Menjelajahi Keajaiban Suhu Rendah: 7 Negara-Negara Terdingin di Dunia, Dimana Saja?

Menjelajahi Keajaiban Suhu Rendah: 7 Negara-Negara Terdingin di Dunia, Dimana Saja?

Menjelajahi Keajaiban Suhu Rendah: 7 Negara-Negara Terdingin di Dunia, Dimana Saja? --( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Bumi kita memiliki beragam iklim, mulai dari yang panas dan gersang hingga yang dingin dan beku. Di beberapa sudut dunia, suhu ekstrem menciptakan kondisi yang sangat dingin sepanjang tahun.

Inilah daftar negara-negara terdingin di dunia, di mana suhu bisa merayap hingga minus dan menghadirkan tantangan unik bagi penduduk dan pengunjung.

1.Kanada

Kanada adalah negara terdingin di dunia dengan suhu rata-rata tahunan terendah. Sebagai negara terbesar kedua di dunia.

Kanada memiliki beragam iklim, tetapi dua pertiga bagian utara mengalami kondisi yang sangat dingin sepanjang tahun. Kota-kota seperti Yellowknife dan Winnipeg seringkali mencatat suhu di bawah minus 40 derajat Celsius selama musim dingin.

2. Rusia

Sebagian besar Rusia dicirikan oleh musim panas yang ringan dan musim dingin yang sangat panjang, dingin, bersalju, dan beku.

Siberia, wilayah terluas di Rusia, seringkali menjadi salah satu tempat dengan suhu terendah di dunia. Daerah tersebut bahkan bisa menghadirkan suhu di bawah minus 50 derajat Celsius pada beberapa hari tertentu.

3. Mongolia

Mongolia adalah salah satu negara terdingin di Asia. Suatu waktu, pada bulan Desember 1976, suhu terendah yang pernah tercatat di Züüngovi, Provinsi Uvs, mencapai luar biasa minus 55 derajat Celsius. Musim dingin di Mongolia bisa sangat ekstrem, membuat hidup di sana menjadi tantangan.

 

BACA JUGA:5 Negara yang Memiliki Keindahan Alam yang Luar Biasa, Bisa Jadi Tempat Liburan!

 

4. Norwegia

Sumber: