5 Tips Merawat Tanaman Bagi Pemula yang Mudah dan Tidak Ribet!

 5 Tips Merawat Tanaman Bagi Pemula yang Mudah dan Tidak Ribet!

Tips Merawat Tanaman Bagi Pemula-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

Radar Jabar - Berikut tips merawat tanaman bagi pemula yang akan membantu dalam mengurus dan menjalankan hobi dengan menyenangkan. 

Berkebun tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang memuaskan, terutama bagi para pemula.

Kita semua bisa menjadi tukang kebun yang baik dengan memperhatikan beberapa tips sederhana dalam merawat tanaman. Mari kita jelajahi bersama cara-cara santai untuk menjaga tanaman agar tetap sehat dan bahagia.

Berikut Daftar Tips Merawat Tanaman Bagi Pemula

1.Pemilihan Tanaman yang Tepat

Ketika memilih tanaman, pertimbangkan kondisi lingkungan tempat tinggal kita. Kita harus memilih tanaman yang cocok dengan iklim dan kondisi di sekitar kita.

Ada banyak tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di berbagai iklim, jadi pilihlah yang sesuai. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan cahaya, air, dan nutrisi tanaman. Kita ingin memberikan yang terbaik bagi tanaman kita, bukan?

2.Penyiraman dan Pemupukan

Sekarang, mari kita bicara tentang penyiraman dan pemupukan. Kita perlu memperhatikan intensitas penyiraman yang tepat agar tanaman tidak menjadi kering atau busuk.

Kita tidak ingin tanaman kita kehausan atau kegenangan air. Selain itu, berikan pupuk secara teratur, tetapi hindari memberikan pupuk yang berlebihan. Ingatlah, kelebihan baiknya pun bisa menjadi masalah.

Setiap jenis tanaman memiliki kebutuhan air yang berbeda. Penting untuk memahami persis berapa banyak air yang dibutuhkan oleh tanaman tertentu.

Perhatikan kondisi tanah sebelum menyiram. Tanah yang terasa kering di permukaan mungkin memerlukan penyiraman, tetapi pastikan untuk tidak menyiram terlalu banyak jika tanah masih lembab.

 

BACA JUGA:9 Tanaman Hias yang Bisa Jadi Pengharum Ruangan! Menyegarkan Udara dengan Keindahan Menawan!

Sumber: