Apa Itu Dompet Digital? Berikut Penjelasan, Kerjanya Bagaimana, Manfaat dan Contoh Dompet Digital di Indonesia

Apa Itu Dompet Digital? Berikut Penjelasan, Kerjanya Bagaimana, Manfaat dan Contoh Dompet Digital di Indonesia

Apa Itu Dompet Digital Berikut Penjelasan, Kerjanya Bagaimana, Manfaat dan Contoh Dompet Digital di Indonesia-Apa Itu Dompet Digital-

1. Gopay: Dikeluarkan oleh Gojek, Gopay digunakan untuk membayar layanan Gojek, pembelian pulsa, dan transaksi lainnya. Juga dapat digunakan untuk menyimpan uang dan memiliki layanan paylater.

2. OVO: Terkait dengan Grab, OVO digunakan oleh banyak merchant dan untuk berbagai pembayaran Grab, serta layanan pembelian pulsa, investasi, dan pembayaran tagihan lainnya.

3. ShopeePay: Diluncurkan oleh Shopee, ShopeePay digunakan untuk berbagai transaksi di Shopee dan tempat lain yang bermitra dengan Shopee. Juga memiliki layanan paylater.

4. DANA: DANA digunakan untuk berbagai pembayaran, termasuk tagihan, pembelian pulsa, transfer uang, dan transaksi e-commerce. DANA menawarkan jaminan keamanan dan garansi uang kembali.

5. LinkAja: LinkAja digunakan untuk berbagai pembayaran, termasuk pembelian pulsa, paket internet, token listrik, dan transportasi seperti ojek online serta pembelian BBM di Pertamina.

 

Itulah penjelasan tentang apa itu dompet digital? semoga membantu

 

 

Sumber: