10 Manfaat Kulit Manggis bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Kolesterol di Tubuh? Cek Disini!

10 Manfaat Kulit Manggis bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Kolesterol di Tubuh? Cek Disini!

10 Manfaat Kulit Manggis bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Kolesterol di Tubuh? Cek Disini!--(Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Kulit manggis, yang sering diabaikan, ternyata merupakan harta karun nutrisi yang penuh dengan manfaat bagi kesehatan.

Berdasarkan penelitian dan temuan ilmiah, berikut adalah beberapa manfaat luar biasa yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi kulit manggis.

1. Mengurangi Peradangan

Kulit manggis mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini dapat bermanfaat dalam mengatasi kondisi seperti arthritis dan penyakit peradangan lainnya.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

 

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Inilah 5 Manfaat Kulit Manggis untuk Menangani Masalah Asam Lambung!

 

3. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Kandungan antioksidan dalam kulit manggis dapat membantu melawan pertumbuhan sel kanker. Meskipun penelitian masih terus dilakukan, ini adalah perkembangan yang menjanjikan dalam bidang kesehatan.

4. Mengontrol Gula Darah

Kulit manggis juga dapat membantu mengatur kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko tinggi mengembangkan penyakit tersebut.

5. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Sumber: