Review Redmi Note 12: Jadi Smartphone Terbaik Harga Rp2 Jutaan, Lupakan Sejenak Note 13

Review Redmi Note 12: Jadi Smartphone Terbaik Harga Rp2 Jutaan, Lupakan Sejenak Note 13

Review Spesifikasi Redmi Note 12-RJ-

RADAR JABAR – Sembari menunggu peluncuran Xiaomi Redmi Note 13, Redmi Note 12 berpotensi menjadi smartphone terbaik dengan harga sekitar Rp2 jutaan saat ini. Mari kita bahas review lengkapnya.

Chipset yang digunakan pada Redmi Note 12 ini adalah Snapdragon 685, yang merupakan versi terbaru yang menggantikan Snapdragon 680 yang digunakan pada Redmi Note 11 tahun sebelumnya.

Performanya mengalami peningkatan yang signifikan, dengan AnTuTu Benchmark mencapai 310 ribu poin. Perlu dicatat bahwa perbandingan ini berlaku untuk varian dengan RAM 8GB.

Meskipun bukan termasuk dalam seri chipset gaming Snapdragon, Redmi Note 12 mampu memberikan pengalaman bermain game Mobile Legends yang lancar.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan mengontrol suhu yang lebih baik karena tidak termasuk dalam kategori chipset gaming atau kinerja tinggi.

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Max, Ponsel yang Diklaim Memiliki Fitur dan Spesifikasi yang Canggih, Cek Harga Terbarunya!

Pengujian ketahanan pada perangkat ini juga menunjukkan hasil yang sangat baik, mencapai 98,6%. Adapun perbedaan informasi mengenai chipset Snapdragon antara GSM Arena dan versi yang dirilis di Indonesia adalah karena GSM Arena merujuk pada versi Redmi Note 12 5G, sementara yang dijual di Indonesia adalah versi 4G. Karena jaringan 5G di Indonesia baru tersedia di beberapa titik Kota besar saja.

Review Spesifikasi Redmi Note 12

Jika Anda mencari smartphone 5G, Xiaomi memiliki beberapa pilihan alternatif, seperti Redmi 10 5G, yang harganya tidak terlalu berbeda. Atau Anda dapat mempertimbangkan langsung melangkah ke varian Pro-nya, yaitu Redmi Note 12 Pro 5G. Meskipun harganya sekitar Rp2,5 juta, Anda masih akan mendapatkan layar dengan panel AMOLED.

Sebelumnya, versi sebelumnya juga sudah menggunakan layar AMOLED, tetapi pada harga sekitar 4 jutaan, masih ada yang menggunakan panel IPS. Jadi, saya mengapresiasi fitur ini.

Layar Redmi Note 12 memiliki resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan kecerahan maksimal hingga 1200 nits. Layarnya sangat baik untuk harga ini, tajam, warnanya hidup, responsif, dan bahkan dapat digunakan di bawah sinar matahari terang tanpa masalah. Layarnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Material Bodi dan Audio

Redmi Note 12 masih menggunakan single speaker, meskipun suaranya cukup keras dan tidak pecah. Pengguna tidak memiliki keluhan mengenai ini. Jika ada keluhan, mungkin lebih pada desainnya. Menurut kami, desainnya tidak benar-benar khas Xiaomi.

Ini terlihat mirip dengan desain Poco X5 5G, kecuali logo yang terlalu besar seperti pada Poco. Namun, desain adalah masalah selera, yang terpenting adalah kualitas pembuatannya.

Ponsel ini masih terbuat dari plastik dan saat digenggam, masih terasa seperti plastik, tetapi terlihat mewah seperti kaca. Ada tiga pilihan warna yang dapat Anda pilih, yaitu Onyx Gray, Ice Blue, dan Mint Green.

Kinerja Kamera

Sekarang, mari kita bicarakan tentang kamera Redmi Note 12 ini dilengkapi dengan 3 kamera belakang.

Sumber: