Review Tuntas: Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G yang Sudah Turun Harga Drastis

Review Tuntas: Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G yang Sudah Turun Harga Drastis

Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G-RJ-

RADAR JABAR - Samsung Galaxy A34 5G bagaimana kualitasnya? Sebenarnya, ini seharusnya menjadi penerus HP Samsung dengan harga sekitar Rp4 jutaan tahun lalu, yang dikenal dengan fitur yang melimpah. Saat ini Samsung Galaxy A34 5G bahkan telah turun harga cukup drastis menjadi Rp3 jutaan di tahun 2023 ini.

Meskipun namanya mirip, sebenarnya ini adalah HP yang sangat berbeda dan jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan Galaxy A30 5G. Ada banyak perubahan yang telah dilakukan di sini, hingga jenis HP-nya berubah dengan signifikan.

Setelah menggunakan Samsung Galaxy A34 5G selama satu minggu, kami akan memberi review mengenai tiga hal yang membuat HP ini sangat berbeda dari A30 sebelumnya.

Ukuran Bodi Ponsel

Dari segi ukuran, setelah bertahun-tahun, mereka akhirnya mengganti ukuran layarnya dari 6,4 inci menjadi 6,6 inci. Ini mengakibatkan perubahan dalam dimensi bodi HP, dari yang cukup kompak menjadi lebih besar sekarang. Bahkan, ukurannya hampir mendekati seri A7 yang biasanya menjadi Galaxy A terbesar dan termahal.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy A34 5G Turun Drastis! Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Desain Mirip Samsung Galaxy Series S

Dahulu, Galaxy A memiliki desain khususnya sendiri, tetapi sekarang Galaxy A34 memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S. Ini bukan yang pertama kalinya desain Galaxy A dibuat mirip dengan Galaxy S, tetapi tingkat kemiripannya sangat tinggi, hingga sulit dibedakan kecuali jika kita melihat bezel atau warnanya.

Kualitas Layar

Selain perubahan desain dan ukuran, kualitas layarnya juga jauh lebih baik dibandingkan dengan A30 yang telah saya sebutkan sebelumnya. Sekarang tampilannya lebih bagus dan kualitasnya meningkat secara signifikan.

Biasanya terlihat lebih teratur, ya. Dagunya sekarang tidak terlalu besar lagi karena ukuran bezel bagian bawahnya lebih simetris dengan yang lainnya. Selain itu, animasi pergerakan gambar sekarang lebih lancar karena refresh rate-nya ditingkatkan menjadi 120Hz dari sebelumnya hanya 90Hz.

Ini memiliki dampak yang signifikan karena membuat tampilannya lebih memuaskan secara visual. Selain itu, karena layarnya lebih besar, pengalaman multimedia juga terasa lebih baik di sini dengan tampilan yang lebih besar. Ini membuatnya menjadi HP yang lengkap untuk menikmati konten-konten.

BACA JUGA:7 Ponsel Flagship yang Sudah Turun Harga Drastis di Tahun 2023, Ada Samsung hingga Google Pixel

Dari awal, layarnya sudah bagus. Layar ini adalah layar AMOLED dan speaker-nya juga bagus karena menggunakan dual speaker, sehingga suaranya berkualitas dan membuat pengalaman lebih hidup.

Kupas Tuntas Spesifikasi Samsung Galaxy A34 5G

Tiga hal tadi mengubah jenis HP ini secara signifikan, dari HP yang kompak menjadi HP yang lebih besar dengan fitur-fitur yang sama-sama bagus.

Tentu saja, preferensi masing-masing orang bisa berbeda, tetapi jika Anda suka menonton, bersosial media, atau bermain game di smartphone, Galaxy A84 ini akan terasa lebih menyenangkan dibandingkan dengan A30 sebelumnya. Untuk gaya-gayaan, tampilannya juga lebih modern karena sudah seperti smartphone high-end.

1. Performa Dapur Pacu

Sumber: