6 Alasan Gojo Akan Menang Melawan Sukuna di Jujutsu Kaisen, No.1 Berkaitan dengan Pembuktian!

6 Alasan Gojo Akan Menang Melawan Sukuna di Jujutsu Kaisen, No.1 Berkaitan dengan Pembuktian!

6 Alasan Gojo Akan Menang Melawan Sukuna di Jujutsu Kaisen, No.1 Berkaitan dengan Pembuktian!-Gojo vs Sukuna Jujutsu Kaisen-Tangkapan layar via Anime Senpai

Radar Jabar – Duel Gojo Satoru penyihir modern terkuat melawan Sukuna penyihir terkuat dari Era Heian sudah tidak diragukan lagi menjadi pertarungan terbesar di Jujutsu Kaisen. Ada beberapa alasan Gojo akan mampu mengalahkan Sukuna dalam pertarungan tersebut, apa saja?

 

Pertarungan Gojo vs Sukuna tidak ada duanya, terlihat dari kedua karakter memiliki alasan masing-masing untuk menjadi pemenangnya. Namun melansir dari Game Rant, penyihir favorit penggemar Gojo punya enam alasan mengapa harus menang melawan Sukuna.

 

Jujutsu Kaisen: Gojo vs Sukuna

 

6. Teknik Kutukan Lebih Baik

Punya Teknik Kutukan yang jauh lebih baik adalah salah satu alasan terbesar Gojo akan menang atas Sukuna. Gojo adalah pengguna teknik Limitless yang merupakan Teknik Terkutuk paling OP yang pernah ada di Jujutsu Kaisen.

 

Walaupun Sukuna berkemampuan sangat kuat yang memungkinkannya untuk mengiris dan memotong lawan serta membakarnya menggunakan tekni tertentu, tetap tidak sekelas dengan Limitless Gojo. Bahkan menyentuh Gojo butuh penggunaan amplifikasi dan terlebih lagi, kekuatan spektakuler dari Limitless kepadanya mustahil bisa ditandingi oleh mayoritas petarung.

 

BACA JUGA:4 Tubuh yang Pernah Dirasuki Kenjaku dalam Jujutsu Kaisen, Nomor 2 Gak Nyangka Banget!

 

5. Mampu Menggunakan Teknik Reverse Cursed yang Lebih Baik

Selain Teknik Terkutuk yang lebih kuat, Gojo pun memiliki kontrol lebih baik terhadap Teknik Reverse Cursed. Teknik ini memanfaatkan energi positif dan digunakan untuk menyembuhkan tubuh seseorang setelah mendapat cedera, dalam kasus yang jarang terjadi, mengisi ulang Cursed Energy yang habis.

 

Gojo Satoru mampu melakukan kedua hal itu dengan sangat baik. Sukuna sebenarnya bisa menangani kedua hal itu, tapi efisiensi yang dilakukannya tidak sebaik Gojo. Pernah terjadi dalam pertarungan Gojo vs Sukuna, kegagalan Sukuna mengimbangi Gojo dalam Reverse Cursed memungkinkan nama kedua untuk memberikan damage.

 

4. Intelektual Bertarung yang Tinggi

Gojo secara keseluruhan sepertinya merupakan petarung yang lebih cerdas dari Sukuna. Dalam pertarungan yang sudah berlangsung selama berbulan-bulan ini, Gojo telah berkali-kali mengelabui Sukuna. Kecerdasan Gojo dalam pertarungan sangat luar biasa dan sangat sedikit orang yang bisa menandinginya.

 

Baru-baru ini, Gojo Satoru memberikan damage parah kepada Sukuna dengan Teknik Cursed Reversal: Red yang kuat dan lalu melepaskan Black Flash pedih padanya. Momen ini adalah contoh sempuran tentang Gojo lebih pintar dalam bertarung ketimbang Sukuna.

 

3. Lebih Baik Dalam Penggunaan Black Flash

Tampaknya Gojo pun merupakan pengguna Black Flash yang lebih baik. Dia telah mengeluarkan Black Flashes bertubi-tubi, terutama menjelang akhir pertarungan ini, menyebabkan Sukuna terkena damage permanen dan bahkan sampai pingsan.

 

BACA JUGA:Tak Terkalahkan! Inilah 5 Kekuatan Gojo Satoru dalam Anime Jujutsu Kaisen

 

Apalagi melakukan rentetan Black Flashes juga mengisi ulang kemampuannya untuk sekali lagi menggunakan Teknik Reverse Cursed. Terbukti jelas Gojo juga unggul dalam hal Black Flash duel ini. Adapun Sukuna walau pengguna Cursed Energy yang spektakuler, sepertinya tidak punya tingkat kendali serupa atas kekuatan ini.

 

2. Kalahkan Agito dan Mahoraga

Alasan besar Gojo akan memenangkan duel ini adalah fakta bahwa dia sudah membuang kartu terkuat milik Sukuna. Mayoritas duel menampilkan Sukuna mengandalkan kekuatan Mahoraga dan, yang terbaru, juga Agito. Sukuna pun membuat duel ini menjadi 3v1 untuk Gojo, yang tentunya akan sangat berat.

 

Tapi Gojo Satoru mampu mengatasi tantangan itu dan menaklukkan Agito dan Mahoraga. Dia mengalahkan Agito dengan Output Maximum: Blue yang kuat, lalu mengatasi Mahoraga dengan Teknik Hollow: Purple. Hilangnya kartu truf terkuat maka Sukuna mustahil memenangkan pertarungan ini, yang menunjukkan Gojo benar-benar penyihir terkuat sepanjang masa melebihinya.

 

BACA JUGA:9 Karakter Jujutsu Kaisen yang Bisa Melampui Kekuatan Gojo Satoru, Nomor 9 Gak Nyangka Banget!

 

1. Pembuktian

Paling penting adalah Gojo punya hal untuk dibuktikan sementara Sukuna tidak. Gojo kembali ke cerita utama setelah sekian lama dan tidak akan kalah dalam pertarungan pertamanya atau mati di sana. Di saat yang sama, ia punya janji untuk ditepati dan lebih penting, semua muridnya melihat duel ini dengan sangat hati-hati.

 

Gojo Satoru selalu memimpin dengen mencotohkan dan kalah melawan Sukuna secara tercela jelas tidak ideal. Bagi Gojo, ini adalah ujian terakhir dan dia sangat bersemangat untuk menjalaninya.

 

Bisa dibilang Gojo berhasil menang atas Sukuna dan mengukirnya dalam sejarahnya. Di antara kedua penyihir, Gojo sejauh ini lebih kuat nyaris pada setiap aspek pertarungan.

Sumber: