Xiaomi 13T Pro Hadirkan Layar Beresolusi Tinggi, RAM 16 GB, Hingga Chipset Gen Terbaru? Ini Prediksi Harganya

Xiaomi 13T Pro Hadirkan Layar Beresolusi Tinggi, RAM 16 GB, Hingga Chipset Gen Terbaru? Ini Prediksi Harganya

Xiaomi 13T Pro Hadirkan Layar Beresolusi Tinggi, RAM 16 GB, Hingga Chipset Gen Terbaru Ini Prediksi Harganya-Bocoran tampilan Xiaomi 13T Pro-Tangkapan layar via Hi Tech/X @passionategeekz

Radar Jabar – Bocoran spesifikasi lengkap ponsel pintar Xiaomi 13T Pro telah beredar dan siap membuat para pencinta gadget khususnya merek Xiaomi terpukau! Seri ini diprediksi akan menggantikan Xiaomi 12T Pro yang rilis secara global bersamaan dengan Xiaomi 12T pada Oktober 2022.

 

Kali ini untuk 13T Pro juga diprediksi akan segera dirilis bersamaan dengan handset lainnya sesama seri 13T yaitu Xiaomi 13T. Seri 13T adalah ponsel pintar paling dinanti-nantikan oleh para penggemar Xiaomi, dan kabar baiknya sudah ada prediksi tanggal peluncurannya.

 

Setelah rumor bahwa Xiaomi 13T Pro bakal rilis pada 1 September 2023 di Eropa ternyata tidak terjadi, tipster bernama Paras Guglani hadir dengan kabar terbaru. Dalam unggahan di akun X (dahulu bernama Twitter) pribadinya, Guglani (@passionategeekz) mengklaim kemungkinan HP ini akan rilis untuk pasar global pada 16 September 2023.

 

Selain itu, Paras Guglani memberikan bocoran seputar spesifikasi lengkap dan membocorkan render desain dari smartphone 13T Pro dalam rangkaian cuitan lainnya. Apakah Anda siap melihat bocoran-bocoran ini? Here We Go…. mari simak dalam artikel ini.

 

BACA JUGA:Bocoran Spek Lengkap Xiaomi 13T Pro! Bawa Chip Terbaru, Layar OLED 1.5K, dan Spesifikasi Kamera yang Dahsyat

 

Bocoran spesifikasi lengkap dan prediksi harga Xiaomi 13T Pro

Muncul tanda-tanda peluncuran Xiaomi 13T Pro dalam waktu dekat setelah perangkat ini mejeng di situs sertifikasi. Sementara setelah ada laporan lain yang mengisyaratkan banderol 13T Pro, giliran tipster Guglani mengungkapkan bocoran spek lengkap serta render desain sang gawai.

 

 

Melansir dari Gadgets360, 13T Pro terlihat dalam varian bagian belakang kulit menyerupai buah leci serta pilihan finishing desain kaca.

 

Unit kamera belakangnya diletakan di pojok kiri atas smartphone bersama dengan tiga kamera Leica-tuned dan unit lampu flash LED. Adapun kamera depannya ditempatkan di lubang punch sejajar di bagian atas layar.

 

Pindah ke sektor layarnya, HP tersebut bisa mengadopsi panel OLED 6,67 inci dengan resolusi 1,5K, refresh rate 144Hz, dan tingkat kecerahan puncak 2600 nits. Sesuai bocorannya, layarnya pun memiliki kecepatan peredupan PMW 288Hz serta dukungan HDR10+.

 

BACA JUGA:Xiaomi Mi 11 Lite, Spek Gahar di Kelasnya!!!

 

Melansir dari Pro Nusantara, layar 13T Pro adalah salah satu yang terbaik di kelasnya sehingga menjadikan ponsel ini pilihan sempurna dalam menikmati konten multimedia berkualitas tinggi. Apalagi adanya HDR10+ akan menjamin warna-warna pada gambar terlihat hidup.

 

Handset ini merujuk pada bocoran gambar akan diotaki oleh SoC MediaTek Dimensity 9200, chip Dimensity 9-series generasi terbaru. Chipset ini akan dipasangkan dengan RAM hingga 16 GB serta media penyimpanan sampai 1 TB.

 

Lalu 13T Pro di bagian optik kemungkinan akan menampilkan kamera utama Sony IMX707 50MP dengan fitur stabilisasi OIS, sensor Omnivision OV138 13MP dengan lensa ultra-wide, serta Omnivision OVSOD 50MP dengan lensa telefoto.

 

Adapun pada kamera depan perangkat kemungkinan dibekali sensor Sony IMX596 20MP.

 

BACA JUGA:Xiaomi Poco X4 Pro 5G, Ponsel Spek Gahar di Kelasnya dengan Kamera Utama 108MP & Baterai Jumbo! Ini Harganya

 

Semua itu akan didukung oleh baterai berkekuatan 5.000mAh dengan sokongan pengisian cepat kabel 120W. Sesuai bocoran gambar, Xiaomi 13T Pro juga kemungkinan akan mendapatkan rating IP68 untuk ketahanan akan debu dan percikan air.

 

Xiaomi 13T Pro terlihat akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, hijau, serta ungu. Dalam bocoran sebelumnya, dicantumkan bahwa HP baru Xiaomi ini bisa berbanderol senilai 799 euro, kira-kira 71.000 Rupee.

 

Jika dikonversi ke Rupiah maka harga untuk 13T Pro adalah Rp13,1 jutaan. Apakah ponsel ini akan masuk pasar teknologi Indonesia atau tidak masih harus dinantikan kabar resminya.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: