Ridwan Kamil Bagikan Hadiah di WJF 2023, Dari Tiket Konser hingga Motor Listrik

Ridwan Kamil Bagikan Hadiah di WJF 2023, Dari Tiket Konser hingga Motor Listrik

Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya, saat menghadiri West Java Festival 2023 pada Sabtu (2/9/2023), -Istimewa-

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia Praratya, pada hari Sabtu (2/9) menghadiri West Java Festival (WJF) 2023 di Gedung Sate Bandung.

Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Barat. Mereka berdua aktif dalam kegiatan tersebut dengan menghadirkan kebahagiaan bagi warga dengan membagikan hadiah.

Selama sepanjang hari, Ridwan dan Atalia berkeliling dari depan hingga ke halaman belakang Gedung Sate. Mereka meninjau berbagai gerai UMKM yang berada di sekitar Gedung Sate.

Ketika makan di Pasar Ikan, mereka juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga yang hadir, memberikan sapaan, dan bersedia berfoto bersama.

BACA JUGA:Cara Dapat Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Ridwan Kamil Beri Tahu Bocorannya!

Di sore hari, Kang Emil (sebutan akrab Ridwan Kamil) beserta Atalia kembali menjelajahi kawasan Gedung Sate.

Saat berada di Panggung Creaticity yang berada di bagian halaman belakang Gedung Sate, mereka disambut dengan antusiasme oleh warga yang telah menantikan kedatangan mereka.

"'Hatur nuhun ka wargi' (Terima kasih kepada warga), saya sekalian mau pamit setelah lima tahun di Gedung Sate (menjadi Gubernur Jabar, red.), mudah-mudahan Jabar tetap jadi juara," kata Emil.

Ia menyatakan hendak memberikan hadiah kepada warga yang hadir di lokasi.

"Ini saya juga mau ada kado dari gubernur untuk warga yang saat ini hadir," kata dia.

Kang Emil membagikan berbagai hadiah kepada warga yang mampu merespons pertanyaan atau menyelesaikan tantangan yang diajukan.

Hadiah-hadiah tersebut meliputi motor listrik, kulkas, dan tiket konser. Pertanyaan yang diajukan mencakup hal-hal seperti menyebutkan kota atau kabupaten di Jawa Barat yang memiliki nama unik, atau bahkan memberikan tantangan seperti menyanyikan lagu dangdut.

Selain itu, Kang Emil juga memberikan topi yang bertuliskan RK secara langsung kepada warga sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan.

"Tidak perlu datang, biar topi yang mendatangi anda," ungkapnya.

Setelah selesai memberikan hadiah, Kang Emil melanjutkan perjalanan berkeliling ke bagian sayap kiri Gedung Sate.

Ia melanjutkan perjalanan ke teras dan Lapangan Gasibu untuk menikmati hiburan konser yang menampilkan penampilan meriah dari HIVI! Band, JKT48, RASUKMA Band, FUISE Band, SARI T. UTAMI, dan Jatiwangi Art Factory.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Buka Acara Bogor Fest 2023

Selama acara West Java Festival 2023, Ridwan Kamil juga berbicara tentang rencananya setelah masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir. Ia berencana untuk kembali ke profesi sebelumnya sebagai seorang arsitek.

Namun, selain itu, Kang Emil juga memiliki niat untuk mendirikan yayasan karena ia merasa memiliki potensi untuk memberikan dampak positif pada masyarakat.

Rencananya adalah mendirikan dua yayasan sekaligus yang akan berfokus pada isu-isu kemanusiaan dan kepemimpinan.

"Tapi saya melihat dunia lebih luas membutuhkan saya, saya orang yang insyaallah bisa memengaruhi untuk berbuat kebaikan. Jadi lagi berpikir membuat yayasan. Dua hal tentang kemanusiaan dan kepemimpinan. Karena banyak orang yang ingin ikut saya untuk nolong orang, dari pada satu-satu mending di organisasi. Jadi ada keseharian untuk bisnis dan ada keseharian untuk kemanusiaan tanpa punya kekuasaan," pungkas Kang Emil.

Sumber: