Liverpool dan Tottenham ‘Kebakaran Jenggot’, Ansu Fati Pilih Bergabung dengan Brighton

Liverpool dan Tottenham ‘Kebakaran Jenggot’, Ansu Fati Pilih Bergabung dengan Brighton

Liverpool dan Tottenham ‘Kebakaran Jenggot’, Ansu Fati Pilih Bergabung dengan Brighton-Bintang muda Barcelona Ansu Fati siap gabung Brighton sebagai pemain pinjaman-Instagram @ansufati

Radar Jabar – Liverpool dan Tottenham Hotspur bisa ‘kebakaran jenggot’ karena pemain incaran mereka Ansu Fati semakin dekat ke Brighton & Hove Albion. Penyerang sayap Barcelona itu dikabarkan siap gabung Brighton meskipun diminati oleh The Reds dan Spurs.

 

Jurnalis Fabrizio Romano dikutip dari Express mengklaim The Seagulls mendekati kesepakatan pinjaman untuk Fati meskipun ada minat dari The Lilywhites dan Liverpool.

 

Tottenham menilai Ansu Fati sebagai pemain potensial karena pelatih Ange Postecoglu berusaha menambah opsi penyerangnya. Kini Spurs mungkin memilih Brenann Johnson dalam biaya transfer yang akan jauh lebih mahal mengingat Nottingham Forest mematok harga 45 juta paund.

 

BACA JUGA:Tawaran Manchester United untuk Meminjam Sofyan Amrabat Ditolak oleh Fiorentina

 

Adapun Liverpool membidik talenta Barcelona itu sebagai calon pengganti Mohamed Salah yang terus santer dikaitkan dengan kepindahan ke liga Arab Saudi. Pasukan Jurgen Klopp mungkin harus beralih ke target lain jika Brighton berhasil mendapatkan sang pemain.

 

El Barca sudah menguraikan kondisi kemungkinan kepergian Fati di tengah minat dari sejumlah tim Premier League. Namun Brighton sekarang telah menerima persyaratan itu dan berusaha menyelesaikan kesepakatan transfernya.

 

Pemain berusia 20 tahun itu pun sudah setuju dengan kesepakatan tersebut dan bersiap menuju Amex Stadium sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Pelatih Brighton Roberto De Zerbi dikatakan sangat berperan dalam kesepakatan ini walau mereka tidak memiliki opsi mempermanenkan selama masa peminjaman sementara ini.

 

BACA JUGA:Tok! Manchester City Sepakati Harga Transfer Matheus Nunes Gelandang Wolverhampton

 

Klub yang akan mentas di Liga Europa itu akan menganggung sebagian besar gaji Ansu Fati sebagai bagian dari kesepakatan. Dia dijadwalkan akan bertolak ke Brighton pada Kamis (31/8) dalam rangka mengikuti tes medis.

 

Melansir dari detikbola, Fati telah bermain tiga pertandingan untuk Barcelona di La Liga musim ini, semuanya sebagai pemain pengganti tanpa membukukan gol. Sementara musim sebelumnya, pemilik No. 10 di Barca ini mencetak 10 gol dan empat asistensi dalam 51 pertandingan.

 

Setelah penampilan awal impresif di La Liga, pemain depan asal Spanyol ini harus bergelut dengan cedera. Namun Brighton & Hove Albion tetap memandangnya sebagai terobosan besar dalam ambisi mereka untuk terus mencoba mengalahkan tim-tim Inggris lainnya.

Sumber: