Kejar Job Menguntungkan di Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Dapat Pesan Menohok dari Eks Pelatih Chlesea

Kejar Job Menguntungkan di Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Dapat Pesan Menohok dari Eks Pelatih Chlesea

Kejar Job Menguntungkan di Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Dapat Pesan Menohok dari Eks Pelatih Chlesea-Roberto Mancini resmi menjadi pelatih timnas Arab Saudi-X @SaudiNT

Radar Jabar – Keputusan Roberto Mancini meninggkalkan kursi pelatih timnas Italia demi menjadi arsitek timnas Arab Saudi mendapatkan kritik dari Claudio Ranieri. Mantan manajer Chelsea itu menyindir Mancini dengan mengaku takkan melakukannya karena memilih motivasi ketimbang uang.

 

Roberto Mancini resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar timnas Arab Saudi hari Senin (28/8) waktu setempat. Juru taktik berpengalaman ini diikat dengan kontrak hingga 2027 dan akan menerima gaji hingga 30 juta euro/musim.

 

Melansir dari Football Italia, pelatih berusia 58 tahun itu bersikeras bahwa Saudi tidak masuk rencananya ketika memilih keluar dari Azzurrri pada 13 Agustus 2023. Namun masih ada pertanyaan besar mengenai seberapa besar hal itu memengaruhi keputusannya.

 

BACA JUGA:AS Roma dan Chelsea Segera Capai Kesepakatan untuk Peminjaman Romelu Lukaku?

 

Pelatih Cagliari klub Serie A Ranieri pun turut mengomentari pilihan Mancini tersebut.

 

“Sejujurnya saya tidak akan melakukannya. Saya lebih memilih motivasi daripada uang,” kata Ranieri kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

 

Claudio Ranieri bisa mengatakan demikian tanpa takut akan menimbulkan konflik. Soalnya pada Januari lalu, dirinya rela turun ke Serie B untuk kembali membesut Cagliari, tim di mana ia memulai karier kepelatihannya pada 1980-an.

 

BACA JUGA:Cedera Vinicius Jr Disebut Lebih Buruk dari yang Diperkirakan, Bisa Lama Absen Bela Real Madrid?

 

Pria yang membawa Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris 2015/2016 itu membantu Cagliari promosi ke Serie A berkat kemenangan dramatis atas Bari di play-off. Ranieri pun menikmati fase baru dalam hidupnya.

 

“Saya sudah bilang, ini akan menjadi klub terakhir dalam karier saya. Rasanya menyenangkan untuk memulai dan mengakhiri di sini. Jika ada tim nasional yang saya sukai, maka saya bisa mempertimbangkannya.” Pungkas dia.

 

Bergabung dengan The Green Falcons mengakhiri masa lima tahun Mancini bersama timnas Italia. Di Gli Azzuri, mantan pelatih Manchester City ini mempersembahkan trofi Euro namun gagal lolos ke Piala Dunia demikian mengutip dari ESPN.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: