Realme GT 5 Hadir dengan Baterai 5240mAh dan Fast Charging 240W! Desain Resminya Telah Terungkap

Realme GT 5 Hadir dengan Baterai 5240mAh dan Fast Charging 240W! Desain Resminya Telah Terungkap

Realme GT 5 Hadir dengan Baterai 5240mAh dan Fast Charging 240W! Desain Resminya Telah Terungkap-Desain resmi Realme GT 5 -Tangkapan layar via Gizmochina

Radar Jabar – Menjelang perilisan Realme GT 5 yang dijadwalkan pada 28 Agustus 2023, kembali hadir bocoran detail ponsel tersebut. Desain resmi Realme GT 5 telah terungkap, demikian juga dengan konfirmasi spesifikasi kuncinya seperti baterai dan fast charging.

 

Realme sebelumnya sempat mengonfirmasi peluncuran seri GT 5 adalah pada 28 Agustus 2023 di Tiongkok. Ponsel baru tersebut diharapkan rilis sebagai suksesor seri GT 3 yang sudah lebih dahulu debut tahun ini.

 

Akhir-akhir ini perusahaan tersebut sedang sibuk memberikan bocoran seputar spesifikasi serta fitur utama dari Realme GT 5 di platform Tiongkok, Weibo. Terbaru, mereka telah mengungkapkan gambar desain resmi sang smartphone yang dengan jelas menampilkan desain panel belakangnya.

 

Melansir dari Gizmochina, gambar resmi terbaru yang merek itu bagikan memang persis seperti bocoran render sebelumnya. Smartphone GT 5 hadir dengan panel belakang dual-tone bersama modul kamera berwarna Hitam berbentuk persegi panjang yang menonjol di bagian atas.

 

BACA JUGA:HP Pertama dengan Miracle Glass di Dunia? Ini Bocoran Spesifikasi Terbaru Realme GT 5, Rilis 28 Agustus 2023

 

Sementara itu desain island kamera ponsel tersebut mirip juga seperti pada Realme GT 3 dengan dua cincin untuk kameranya. Di bagian punggungnya itu tersematkan tiga kamera dan lampu LED, namun kali ini island kamera itu membentang dari satu sisi ke sisi lain.

 

Desainnya tampak mirip dengan apa yang Google terapkan pada smartphone Pixel-nya dalam beberapa generasi terakhir, akan tetapi ukurannya lebih besar.

 

Sisi kiri island menampilkan dua cincin dengan bagian atas mewadahi satu sensor dan bagian bawah memuat dua lensa. Mengutip dari Gizmochina, terlihat ada teks yang memastikan dukungan untuk PDAF dan OIS serta pula teks bertuliskan f/1.8G 24mm.

 

Kemudian modul kamera sisi kanan dibekali jendela kaca transparan yang terlihat lebih besar daripada seri GT 3. Terdapat juga logo Snapdragon yang menegaskan bahwa dapur pacunya akan mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Realme GT 5, Dibekali dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2? Simak Selengkapnya Disini!

 

Video teaser pun memamerkan lampu LED berbentuk persegi panjang di panel belakang yang bisa berubah warna, dan mengonfirmasi kapasitas baterainya 5240mAh dengan fast charging 240W. Itu sudah menggunakan chip khusus SuperVOOC S untuk membuat manjemen daya menjadi lebih baik, dan GT 5 akan ditawarkan dalam warna Flowing Silver Mirror.

 

Wu Qi Chase CEO Realme, sebagaimana dilansir dari GSM Arena, menyebut tampilan baru ini dicapai melalui “terobosan teknologi kaca di industri mobile” dan akan menjadi smartphone dengan tampilan terbaik dalam sejarah brand-nya. “Flowing Silver Mirror” (diterjemahkan mesin) yang disebut sebagai warna pahlawan dan akan menjadi produk “hot forging glass curving” untuk estetika tertinggi.

 

Bocoran spesifkasi Realme GT 5

 

Sesuai teaser yang sudah beredar, Realme GT 5 dipastikan akan membawa RAM LPDDR5x sampai 24 GB dan memori internal UFS 4.0 1 TB. Perangkat ini pun akan mengusung chip layar X7 independen superframe racikan PixelWorks demi memberikan pengalaman visual yang lebih baik.

 

RAM dan penyimpanan tersebut akan bersanding dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 sebagai “otak” dari gawai tersebut. Adapun untuk layarnya diharapkan menggunakan jenis panel OLED 6,74 inci dengan resolusi 1,5K serta refresh rate 144Hz.

 

Soal bagian optik, GT 5 akan mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang masing-masing yaitu kamera utama 50MP berkemampuan OIS, lensa ultra-wide 8MP, serta kamera macro 2MP. Di lain sisi untuk swafoto dan video call, terdapat kamera 16MP pada bagian depannya.

 

Hingga tulisan ini dibuat, belum muncul informasi mengenai harga Realme GT 5. Detail resmi seri GT 5 ini diharapkan terungkap hari Senin depan.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: