HP Pertama dengan Miracle Glass di Dunia? Ini Bocoran Spesifikasi Terbaru Realme GT 5, Rilis 28 Agustus 2023

HP Pertama dengan Miracle Glass di Dunia? Ini Bocoran Spesifikasi Terbaru Realme GT 5, Rilis 28 Agustus 2023

Diklaim HP Pertama dengan Miracle Glass di Dunia! Ini Bocoran Spesifikasi Terbaru Realme GT 5, Rilis 28 Agustus 2023-Ilustrasi tampilan Realme GT 5-Tangkapan layar via Gizmochina

Radar Jabar – Realme sedang bersiap untuk meluncurkan produk flagship terbarunya yang bernama  Realme GT 5 akhir Agustus 2023 ini di China. Setelah beberapa bocoran seputar spesifikasinya mencuat, hadir postingan Weibo yang mengklaim bahwa seri GT 5 akan menjadi ponsel pertama dengan “Miracle Glass” di dunia.

 

Perusahaan tersebut telah mengumumkan jadwal peluncuran Realme GT 5 adalah pada 28 Agustus 2023 di Negeri Tirai Bambu. Tanggal peluncuran ponsel flagship baru ini mereka konfirmasi melalui postingan Weibo baru-baru ini.

 

Mengutip dari Gizbot.com, Realme via Wiebo-nya juga telah merilis beberapa poster yang menonjolkan fitur-fitur sang perangkat, termasuk panel belakang “Miracle Glass” pertama di dunia. Adalah Chuchu Jessie Direktur Pemasaran Realme China yang menyebut GT 5 akan menjadi HP “Miracle Glass” dalam postingan Weibo miliknya (chuchu_jessie).

 

 Tangkapan layar via Gizmochina.

 

Pertanyaan lanjutan dari postingan Jessie itu pasti mengarah pada faktor pembeda kaca pada GT 5 daripada smartphone lain. Selain itu, tidak jelas apakah yang dimaksudnya kaca tersebut untuk tampilan depan atau panel belakang.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Realme GT 5, Dibekali dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2? Simak Selengkapnya Disini!

 

Jika teaser ini mengacu pada kaca belakang ponsel, maka kemungkinan berupa kaca belakang yang bertekstur, berubah warna, atau lebih keras dari biasanya. Lalu apabila layarnya, maka Realme GT 5 bisa mengusung kaca sampul yang melampaui bagian depan gawainya.

 

Terlepas dari soal Miracle Glass yang ‘penuh tanda ?’, Realme sebelumnya mengklaim bahwa material penyelesainnya sangat sulit didapatkan sehingga membuat para pemasok menjadi gila. Mungkin akan ada sesuatu yang menarik terungkap nantinya.

 

Selain klaim terkait Miracle Glass, kabar terbaru seri GT 5 lainnya adalah perangkat ini telah muncul di situs web Geekbench. Situs pengujian itu mencatumkan bahwa ponselnya mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

 

BACA JUGA:Realme GT Neo 5: Smartphone Flagship Killer dengan Fast Charging 'Rasa' The Flash! 'Abangnya' GT 5 Pro

 

Baru-baru ini HP Realme terbaru itu diidentifikasi dengan nomor model RMX3820 di databes Geekbench, yang mengungkap beberapa spesifikasi penting. Gawai dengan sistem operasi (OS) berbasis Android 13 ini punya motherboard chip dengan nama kode “Kalama”.

 

 Tangkapan layar via Gizmochina.

 

Chipset tersebut mengusung arsitektur 1+4+3. Core utama bekerja pada 3,19 GHz, core performa mempertahankan clock speed 2,80 GHz, serta base core beroperasi pada 2,02 GHz.

 

Konfigurasi CPU-nya mengindikasikan kemungkinan besar itu adalah chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Realme GT 5 pun bakal lengkap berbekal chipset Adreno 740 dan menawarkan varian RAM luas hingga 16 GB.

 

Rumor spesifikasi Realme GT 5

Bocoran spesifikasi Realme GT 5 lainnya dikabarkan bakal menggunakan panel OLED seluas 6,74 inci dengan resolusi 1,5 K dan refresh rate 144Hz. Melansir dari gizmochina, HP ini akan menawarkan beberapa opsi penyimpanan mulai dari 12 GB sampai 1 TB berjenis UFS 4.0.

 

BACA JUGA:Rumor Spesifikasi Realme GT5 Segahar RedMagic 8S Pro+? Gendong RAM “Godzilla” dengan “Otak” Snapdragon 8 Gen 2

 

Sang flagship terbaru Realme akan menjadi salah satu dari sejumlah smartphone Android pertama dengan RAM LPDDR5X 24 GB. Perangkat akan tersedia dalam dua varian baterai yaitu 4.600mAh dengan pengisian daya 240W dan 5.200mAh dengan pengisian daya 150W.

 

Terakhir di departemen fotografi, seri GT 5 akan dibekali kamera depan 16MP serta kamera belakang 50MP yang menggunakan Sony IMX890 kelas flagship. Akan terdapat pula kamera ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan multi-LED flash di bagian punggungnya.

 

Lebih lanjut, Realme masih harus memastikan Realme GT 5 akan dirilis secara global pasca peluncuran resminya di China. Maka dari itu yang tertarik memilikinya termasuk gawai mania di Indonesia, diharapkan menunggu informasinya.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: