Review Spesifikasi TVS Neo XR Motor Termurah di Dunia Seharga Hp China, Harga Cuma Rp 7 Jutaan!

Review Spesifikasi TVS Neo XR Motor Termurah di Dunia Seharga Hp China, Harga Cuma Rp 7 Jutaan!

Review Spesifikasi TVS Neo XR Sebagai Motor Termurah-RJ-

RADAR JABAR - TVS Neo XR memiliki harga hanya sekitar Rp 7 jutaan atau 7,6 juta sebagai harga rata-rata di Indonesia. Sangat murah bukan? Jika ingin menggunakan motor ini dengan semua kelengkapan surat mengemudi, biayanya tentu akan bertambah.

Spesifikasi yang dimiliki TVS Neo XR ternyata melebihi ekspektasi dengan harga Rp 7 jutaan hampir sama dengan harga Hp flagship China. Ketika kami mencobanya, terbukti bahwa motor ini tidak buruk seperti yang kami kira sebelumnya.

Kami sebelumnya berpikir bahwa motor ini mungkin akan terlihat kutang memuaskan, dengan kualitas mobil yang buruk dan mesin yang kasar, tetapi ternyata tidak seburuk itu. Mari kita ulas motor dengan harga Rp 7 jutaan produksi India ini.

Seejak kemunuculannya, TVS Neo XR bersaing dengan Honda Revo atau Yamaha Vega R. Namun, mungkin motor lain masih menggunakan karburator daripada injeksi, seperti motor ini. Ini adalah kelemahan awal produksi motor ini sudah cukup lama, yaitu tahun 2017, sehingga sudah tidak diproduksi selama 5 atau 6 tahun.

BACA JUGA:Review Motor Listrik Alva Cervo 2023, Punya Desain Keren dan Fitur Lengkap Tahan Badai!

Ketika melihat pendapat orang-orang pemilik motor ini, ulasan cukup positif. Mereka menyatakan bahwa motornya tahan lama dan handal. Satu-satunya masalah yang mereka hadapi adalah kesulitan dalam mencari suku cadang.

Namun, sekarang dengan adanya belanja online, mungkin Anda dapat memesan suku cadang TVS Neo XR secara online jika tidak tersedia di kota Anda. TVS Neo XR sebenarnya sudah ada sejak lama, tetapi masih merupakan new old stock dari TVS Neo XR.

Review TVS Neo XR SEBAGAI Motor Termurah

Ketika hendak membeli motor ini, sebaiknya Anda mengganti oli dan memeriksa aki dan segala kelengkapan mesinnya karena kebanyakan stok TVS Neo XR di Indonesia adalah stok lama. Namun, jika Anda membeli motor ini dalam keadaan baru, sepertinya tidak banyak yang harus Anda khawatirkan.

1. Material Bodi

Bagian bodi TVS Neo XR cukup baik, dilapisi plastik yang kualitasnya cukup bagus. Bahkan jika kita melihatnya dari dekat, motor ini memiliki sayap di bagian bodi. Ini adalah bagian yang menonjol, seperti ditempel.

Terlihat keren dan jika dilihat lebih dekat, di bagian sayap bodi terdapat lubang. Jadi, terlihat seperti ditempel, sebagus itu. Tetapi, kalau terjatuh, biasanya bagian ini yang akan terkena duluan, dan ini bisa pecah. Jadi, Anda harus menggantinya.

2. Kick Strater

Selanjutnya, motor ini masih dilengkapi dengan kick starter. Fitur ini sangat bermanfaat, karena seringkali aki motor lemah dan tidak bisa di-start. Banyak kasus motor mogok karena aki lemah dan harus didorong.

Padahal, menambahkan kick starter seperti ini tidak akan membuat mesin mudah rusak. Menurut pandangan kami, meskipun motor saat ini canggih, starter seperti ini seharusnya tetap ada.

Karena, jika sedang bermasalah, kita tidak perlu ribet seperti mendorong motor atau menggunakan jumper. Terlebih lagi, untuk motor matic yang tidak bisa didorong. Jika motor ini masuk gigi netral, lalu tiba-tiba di dorong, masih bisa di-start, lebih praktis kan?

3. Bodi Bagian Depan

Kemudian, mari kita bahas ban depannya dari bagian depan. Motor ini menggunakan ban IRC, namun Anda harus memperhatukan tanggal kelayakan ban sebelum berkendara.

Sumber: