Honda Giorno Baru? New Honda Giorno+ Akan Rilis 29 Agustus 2023 dengan Tampilan Mempesona & Mesin Lebih Besar?

Honda Giorno Baru? New Honda Giorno+ Akan Rilis 29 Agustus 2023 dengan Tampilan Mempesona & Mesin Lebih Besar?

Honda Giorno Baru? New Honda Giorno+ Akan Rilis 29 Agustus 2023 dengan Tampilan Mempesona dan Mesin Besar-Postingan Siluet New Honda Giorno+ Akan Rilis 29 Agustus 2023 di Thailand-Tangkapan layar via Greatbiker

Radar Jabar – Penggemar otomotif pasti masih ingat dengan sepeda motor racikan Honda yaitu Honda Giorno yang rilis di Jepang. Namun kini sepertinya akan ada seri baru Giorno dengan nama New Honda Giorno+, diindikasikan menawarkan tampil mempesona dan mesin lebih besar.

 

Telah hadir kabar terbaru dalam dunia otomotif dari pabrikan asal Jepang yaitu Honda. Pabrikan dengan logo sayap ini telah mengumumkan akan meluncurkan model sepeda motor baru di Thailand.

 

Honda Motorcycle Thailand juga sudah mengunggah postingan siluet motor baru tersebut di akun Facebook mereka. Postingan ini terang-terangan mengungkapkan nama New Honda Giorno+ dan jadwal rilisnya pada 29 Agustus 2023.

 

“The New High…is coming,” bunyi postingan media sosial Honda Motorcycle Thailand, Senin (21/8), dikutip dari MotorPlus, Rabu (23/8).

 

BACA JUGA:Harga Honda Giorno Rp20 Jutaan, Mampu Ngacir 360 Km Sekali Full Tank

 

Melansir dari MotorPlus, Honda Giorno+ akan mendapat perubahan dari segi ukuran, mesin, hingga fiturnya dibandingkan seri Giorno sebelumnya. Honda Giorno di Jepang adalah motor matic bergaya klasik dan mesin kecil.

 

Kapasitas mesinnya memang hanya 50 cc dan di periode 90-an masih 2-tak. Sekarang pun seri Giorno masih mengandalkan kapasitas mesin 50 cc, namun sudah menggunakan mesin eSP injeksi 4-tak.

 

Pembatasan kapasitas hanya 50 cc karena mematuhi regulasi roda dua pemula di Jepang hingga Amerika. Selain menggendong mesin yang mungil, ukuran motornya kompak dan bisa dikendarai oleh satu orang saja alias tunggal.

 

Honda Giorno telah menjadi ikon skuter klasik dari Honda yang sekarang dijual secara domestik di pasar otomotif Jepang alias Japan Domestic Market (JDM). Sementara yang dijual di Amerika Utara termasuk Kanada menggunakan nama berbeda yakni Honda Metropolitan. Walau begitu, kedua motor dibekali desain dasar serta kapasitas mesin yang sama 50 cc.

 

BACA JUGA:Skutik Retro Irit! Honda Tapas Mampu Tempuh 247,5 Km Sekali Isi Penuh, Harga Lebih Murah dari Honda Giorno

 

Sementara itu kordinat mesin New Honda Giorno+ di Thailand akan lebih besar berada di kisaran 125 cc-150 cc, demikian menurut laporan Greatbiker. Kemungkinan besar bakal mengusung mesin 125 cc eSP+ jika melihat dari simbol + pada nama model Giorno+, yang akan menjadi mesin terbaru dari kamp itu.

 

Penggunaan 4-katup hingga piston oil jet menjadi ciri khas eSP+ yang akan membuat laju motornya semakin kencang serta efisien BBM.

 

Meski wujud asli Honda Giorno+ belum terungkap karena Honda baru menampilkan siluetnya saja, diharapkan punya tampilan serupa dengan Honda Giorno di Jepang. Tapi seharusnya Giorno baru hadir dengan dimensi lebih besar.

 

BACA JUGA:Ada yang Baru Lagi Nih! Honda Giorno yang Katanya Desain Mirip Scoopy Irit Bensinnya Kalahkan BeAt

 

Seri Giorno+ akan menggunakan lampu depan berbentuk lingkaran. Tampilannya kemungkinan mempesona karena desain bodi tunggangannya membentuk membulat dan berfokus pada keanggunan, tampilan klasik, dan memikat.

 

Melansir dari warungasep.net, kemunculan teaser yang tergolong blak-blakan mengungkapkan Giorno+ membuat banyak media luar berspekulasi. Bahwa roda dua ini adalah varian anyar skuter bergenre klasik dari Honda dengan memakai nama legendaris Giorno, namun menawarkan sentuhan desain dan fitur yang lebih modern.

 

Meski demikian hal-hal di atas masih merupakan dugaan dan spekulasi semata. Fitur, harga, serta tampilan sebenarnya dari New Honda Giorno+ akan terungkap ketika perilisannya nanti pada 29 Agustus 2023.

 

Termasuk harus para pencinta motor terutama skuter di Indonesia nantikan apakah Honda Giorno+ bakal mengaspal ke Tanah Air atau tidak. Hal ini mengingat sejak tahun lalu sudah senter rumor Honda Stylo motor matic dengan desain sangat modis seperti Grand Filano, meski belum terlihat pula tanda-tanda kehadirannya sampai saat ini.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: