Mau Berkebun Tapi Bingung? Ini 10 Rekomendasi Tanaman Hias dengan Perawatan Mudah untuk Pemula

Mau Berkebun Tapi Bingung? Ini 10 Rekomendasi Tanaman Hias dengan Perawatan Mudah untuk Pemula

Mau Berkebun Tapi Bingung? Ini 10 Rekomendasi Tanaman Hias dengan Perawatan Mudah untuk Pemula--( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Tanaman hias tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan suasana hati.
 
Jika Anda seorang pemula dalam dunia tanaman, ada beberapa pilihan tanaman hias dengan perawatan mudah dan cocok untuk Anda coba. Berikut ini adalah beberapa tanaman hias yang bisa menjadi pilihan Anda.

Rekomendasi Tanaman Hias dengan Perawatan Mudah

1. Pothos (Epipremnum aureum)

Tanaman pothos dikenal sangat tahan terhadap kondisi lingkungan yang bervariasi. Ia dapat tumbuh baik di tempat dengan cahaya sedang hingga rendah.
 
Cukup sirami saat tanah terasa kering dan hindari terlalu banyak air dan menjadi salah satu rekomendasi tanaman hias dengan perawatan mudah.

2. Snake Plant (Sansevieria trifasciata)

Snake plant adalah tanaman hias yang kuat dan tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan. Ia dapat bertahan dalam kondisi cahaya rendah dan memerlukan sedikit air.
 
Penting untuk tidak terlalu banyak menyiram tanahnya agar tidak terlalu lembab.
 

3. Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider plant adalah tanaman yang tumbuh subur dalam cahaya sedang hingga terang. Tanaman ini dapat dengan mudah menghasilkan tunas baru yang bisa ditanam menjadi tanaman baru.
 
Sirami secara teratur dan hindari air yang tergenang di wadah.
 
 
BACA JUGA:Hobi Merawat Tanaman Tapi Ingin Menghasilkan Cuan? Ini 15 Tanaman Hias dengan Harga Jual Tinggi !
 

4. ZZ Plant (Zamioculcas zamiifolia)

ZZ plant adalah tanaman hias yang tahan terhadap kondisi cahaya rendah hingga terang. Ia juga tidak memerlukan penyiraman yang terlalu sering. Cukup siram saat tanah kering sepenuhnya.
 

5. Jade Plant (Crassula ovata)

Tanaman jade adalah sukulen yang mudah dirawat. Ia tumbuh baik di cahaya terang. Air tanah bisa dikeringkan antara penyiraman, jadi pastikan untuk tidak terlalu sering menyiram.

6. Aloe Vera

Aloe vera adalah tanaman sukulen dengan gel segar di dalamnya yang memiliki sifat penyembuhan. Ia tumbuh baik di cahaya terang dan membutuhkan penyiraman yang jarang, terutama saat tanah kering sepenuhnya.

7. Peace Lily (Spathiphyllum spp.)

Peace lily adalah tanaman dengan bunga putih yang indah. Ia tumbuh baik di tempat dengan cahaya rendah hingga sedang. Penyiraman harus dilakukan saat tanah mulai kering.

8. Cactus

Kaktus adalah pilihan populer bagi pemula karena kebutuhan airnya yang minimal. Cukup berikan cahaya terang dan penyiraman yang jarang.
 
 
 

9. Heartleaf Philodendron (Philodendron hederaceum)

Tanaman philodendron tahan dalam kondisi cahaya rendah hingga terang. Ia memerlukan sedikit perhatian, cukup siram saat tanah terasa kering.
 

10. Rubber Plant (Ficus elastica)

Rubber plant adalah tanaman dengan daun besar dan mengkilap. Ia tumbuh baik di tempat dengan cahaya terang hingga sedang. Siram saat bagian atas tanah mulai kering.
 
Dengan memilih tanaman hias yang cocok dengan tingkat perawatan Anda, Anda dapat menghiasi ruangan Anda dengan indah tanpa perlu khawatir tentang perawatan yang rumit.
 
Ingatlah untuk memahami kebutuhan khusus setiap tanaman dan selalu memonitor pertumbuhan dan kesehatannya (*).

Sumber: