Isi Injil Kuno Barnabas yang Ramalkan Islam dan Kemunculan Nabi Muhammad SAW

Isi Injil Kuno Barnabas yang Ramalkan Islam dan Kemunculan Nabi Muhammad SAW

Isi Injil Kuno Barnabas-Ilustrasi/Pixabay-

RADAR JABAR - Penemuan Injil kuno yang diyakini berusia 1500 tahun telah menimbulkan kontroversi dan kegemparan. Injil kuno tersebut secara mengejutkan meramalkan kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai penerus risalah Isa Yesus di bumi.

Beberapa kalangan percaya bahwa Injil kuno ini adalah Injil Barnabas. Injil yang disimpan di Turki tersebut ditulis dengan tinta emas menggunakan bahasa Arab, yang diyakini sebagai bahasa yang digunakan oleh Yesus dalam kehidupan sehari-hari.

Di dalam Injil ini, dijelaskan ajaran asli dari Yesus serta ramalan mengenai kedatangan penerus kenabian setelah Yesus. Alkitab kuno ini saat ini tersimpan di Museum Etnografi di Turki.

Dalam Injil Barnabas, memang diungkapkan tentang akan datangnya seorang Rasul yang bernama Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam setelah Nabi Isa. Berikut ini adalah beberapa isi dari Injil Barnabas yang merujuk kepada Nabi Muhammad SAW.

Kutipan Isi Injil Kuno Barnabas

Bab 39: "Terpujilah namaMu ya Kudus, Ya Allah, Tuhan kita, tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusannya."

BACA JUGA:6 Hewan Mitologi Misterius yang Disebut dalam Al Quran dan Hadis

Masih pada bab 39, di mana diceritakan tentang Nabi Adam, nama Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam juga disebut dalam dialog antara Nabi Adam dan Tuhan. Adam bertanya, "Apa arti kata-kata 'Muhammad utusan Allah'? Apakah ada manusia sebelum aku?"

Bab 41: "Atas perintah Allah, Mikael mengusir Adam dan Hawa dari surga. Kemudian Adam keluar dan berbalik melihat tulisan pada pintu surga: tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah Rasul Allah."

Bab 44: "Nabi Isa atau Yesus menyambut dengan kata-kata, 'Oh Muhammad, Tuhan besertamu.'"

Bab 97: "Injil Barnabas ini menyebutkan nama Nabi Muhammad."

Yesus menjelaskan bahwa nama "Mesias" adalah sangat mengagumkan, karena Allah sendiri memberikan nama ini saat menciptakan jiwanya dan menempatkannya dalam kemuliaan surgawi. Allah berkata, "Tunggu, Muhammad, karena olehmu aku akan menciptakan Firdaus di dunia ini dan banyak makhluk. Siapapun yang memberkatimu akan diberkati, dan siapa pun yang mengutusmu akan dikutuki."

Bab 112 dalam Injil ini berisi kisah di mana Nabi Isa Yesus memberitahu Barnabas bahwa dirinya akan dibunuh. Namun, kata Nabi Isa, Allah akan mengangkatnya dari bumi. Orang yang sebenarnya dibunuh adalah seorang penghianat yang wajahnya diubah menjadi seperti Nabi Isa. Orang-orang akan percaya bahwa yang disalib adalah Nabi Isa, tetapi Muhammad akan datang sebagai Rasul Allah yang suci. Nama Nabi Muhammad juga disebut pada bab 136, 163, dan 220.

Kontroversi Injil Barnabas

Meskipun ada spekulasi tentang kitab yang dianggap sebagai Injil Barnabas meramalkan kedatangan Islam, namun hingga saat ini tidak ada bukti yang mengonfirmasi hipotesis tersebut.

Sumber: lampu aswaja