3 Aneka Kain Brokat yang Pas Digunakan Sebagai Bahan Kebaya, Motif Unik dan Menarik

3 Aneka Kain Brokat yang Pas Digunakan Sebagai Bahan Kebaya, Motif Unik dan Menarik

3 Aneka Kain Brokat yang Pas Digunakan Sebagai Bahan Kebaya, Motif Unik dan Menarik--(Sumber Gambar: Freepik)

RADAR JABAR - Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional yang memiliki pamor yang sangat bagus. Pasalnya, Kebaya menjadi pilihan wanita untuk menghadiri berbagai acara dari mulai pernikahan hingga acara wisuda,biasanya aneka kain brokat bisa dipilih untuk dijadikan Kebaya.

Bahan brokat sendiri memiliki jenis yang berbeda dan memiliki motif serta tekstur yang cukup banyak. Tidak jarang, pemberian payet atau manik-makin membuat tampilan kebaya menjadi sangat cantik dan juga menarik. Berikut ini aneka kain brokat yang bisa jadi rekomendasi untuk kalian, simak yuk apa aja :

1.Brokat Prada

Aneka kain brokat memang banyak tersedia di pasaran, namun tampilan brokat prada masih sangat menawan dan bisa dijjadikan pilihan.

Jenis brokat ini memiliki tekstur yang halus serta memiliki motif yang timbul yang  menjadi keunggulan dari brokat prada. Tidak heran, banyak perancang busana kebaya menyukai jenis kain yang satu ini.

Pasalnya, jenis brokat prada memiliki potongan yang halus nan cocok bagi segala model kebaya. Jenis brokat prada sudah banyak ditemui di berbagai took kain.

Lalu, harga yang dibandrol pun memiliki variasi yang sangat beragam.Hal ini tergantung pada motif dan juga tingkat kehalusannya.

Bagi kalian yang sangat menyukai tipe kebaya yang elegan, bahan brokat prada akan menjadi pilihan. Kebaya berbahan dasar brokat ini, akan sangat cocok jika dipadukan dengan bawahan dari bahan dasar kain katun. Memang jenis-jenis katun ini beraneka ragam. Namun, katun toyobo bisa menjadi pilihan.

Pasalnya, jenis kain katun ini memiliki tekstur yang lembut serta halus loh. Jadi akan sangat cocok jika dipadukan dengan brokat prada.

2.Brokat Semi Perancis

Selanjutnya jenis kain brokat semi perancis bisa kalian pilih, jika kalian tidak mau menggelontarkan dana lebih. Maka brokat ini menjadi sebuah pilihan.

Jenis brokat perancis dan semi perancis memiliki beberapa perbedaan. Diantaranya terletak pada kain yang kaku dibandingkan dengan brokat perancis.

Tetapi, justru bahan yang memiliki tekstur sedikit kaku, memudahkan bahan ini lebih kuat dan menjadi mudah untuk di jahit.

Tidak jarang banyak perancang busana memilih brokat semi Perancis untuk dijadikan kebaya. Selain itu, brokat yang satu ini juga memiliki harga yang lebih murah.

Aneka kain brokat memang beraneka ragam, namun brokat semi perancis, memiliki keunggulan yang bisa dijadikan pilihan. Kalian akan tampil sangat menawan jika membuat kebaya menggunakan jenis brokat satu ini. Jadi bagaimana apakah bahan brokat ini menjadi pilihan kalian?

 

Sumber: