Review Xiaomi Mix Fold 3 Ponsel Lipat Tertipis, Bandingkan dengan Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 5

Review Xiaomi Mix Fold 3 Ponsel Lipat Tertipis, Bandingkan dengan Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 5

Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 3-RJ-

Namun, ponsel ini memiliki kesalahan yang mirip dengan Oppo 5x series, yaitu penempatan kamera selfie. Kamera selfie berada di sisi layar yang salah, tepatnya di sisi kiri, sementara sistem kamera utama berada di sisi kanan.

BACA JUGA:Wow Xiaomi Mix Fold 3 Akan Jadi Ponsel Lipat Tertipis yang Pernah Ada! Bikin K.O Honor Magic V2

Ini berarti bahwa jika Anda menggunakan ponsel dalam mode tripod dan ingin merekam sesuatu di depan Anda, Anda harus memutar ponsel agar kamera selfie berada di sisi yang benar. Sayangnya, hal ini tidak praktis.

Kami tidak begitu paham mengapa ponsel ini tidak ditempatkan dengan kamera selfie dan kamera utama pada sisi yang sama. Ini akan menghindari pergeseran posisi yang merepotkan saat menggunakan ponsel dalam berbagai situasi.

Teknologi Kamera

Kamera utama megapiksel sekarang, sayangnya, ketika Xiaomi menggoda ponselnya, mereka mengiklankan sistem kamera tingkat unggulan Leica Optics. Ini memberi kami harapan bahwa ponsel ini mungkin akan memiliki sensor Sony IMX 989.

Namun, sayangnya, bukan itu masalahnya. Kamera utama di sini adalah Sony IMX800. Ini masih merupakan sensor yang cukup baik, tetapi tidak sebanding dengan IMX989. Sejauh ini, setelah tiga jam pemakaian, kamera utama masih memberikan hasil yang cukup baik untuk ponsel yang terjangkau.

BACA JUGA:Xiaomi Pamer Ponsel Lipat Mix Fold 3 yang Akan Segera Meluncur! Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Meskipun begitu, ada sedikit masalah dengan eksposurnya dibandingkan dengan kamera pada Mi 5. Namun, ini masih tahap awal perangkat lunak, jadi kami berharap Xiaomi dapat memperbaikinya. Kami telah menggunakan Xiaomi 13 Ultra setiap hari, dan ini sekarang menjadi ponsel kamera favorit kami.

Kamera ultra wide tampaknya sama persis dengan kamera ultra wide pada Mi Mix 2. Ini adalah sensor 13 megapiksel untuk mode ultrawide. Kami juga senang melaporkan bahwa bukaan kamera ini cukup cepat, sehingga memungkinkan lebih banyak cahaya masuk. 

Tiga dari empat kamera dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization). Kamera dengan OIS adalah kamera utama, kamera zoom, dan kamera ultra wide. Fakta bahwa dua lensa zoom memiliki OIS merupakan pencapaian yang mengesankan untuk ponsel dengan harga terjangkau.

Sistem Operasi dan Dapur Pacu

Prosesor yang digunakan dalam Mi Mix Fold 3 adalah Qualcomm Snapdragon HN2. Ini adalah chip overclock yang sama yang digunakan dalam Galaxy Z4 dan S23 Ultra. Jadi, secara substansi, ini adalah Snapdragon yang juga digunakan dalam lini Galaxy. Chip ini juga digunakan dalam Mi Mix 4. Dalam hal perangkat lunak, kami akan terus memantau perkembangannya.

Pilihan varian yang tersedia dari Xiaomi Mix Fold 3 adalah 256GB/12GB RAM, 512GB 16GB RAM, dan 1TB 16GB RAM. Perangkat ini tentu sangat mumpuni untuk aktifitas sehari-hari maupun bekerja.

Kami harap ini bisa diperbaiki nanti. Ada banyak keluhan perangkat lunak yang kami miliki dengan Xiaomi Mix Fold 2 yang masih berlanjut pada model ini. Kebanyakan dari masalah ini muncul karena ponsel ini hanya dijual di China untuk saat ini, sehingga menggunakan ROM China.

Akibatnya, aplikasi Google tidak dijalankan dengan optimal. Sebagai contoh, saat ingin membagi layar untuk menonton YouTube, kita hanya bisa melakukannya secara vertikal.

Sumber: