Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 6 Berdasarkan Review Pengguna, Punya Spek Terbaik?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 6 Berdasarkan Review Pengguna, Punya Spek Terbaik?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 6-RJ-

Game ini dapat berjalan dengan lancar. Selanjutnya, saya juga menguji bermain Genshin Impact dengan pengaturan grafis di level medium.

Meskipun frame rate masih fluktuatif, rata-rata tetap sekitar 49 fps. Bahkan pada titik terendah, frame rate masih mencapai 30-an fps, yang masih cukup baik untuk menjelajahi dunia game Genshin Impact.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6: Eksplorasi Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan, Simak Penjelasannya Disini!

Dalam hal suhu, Xiaomi Pad 6 tetap relatif dingin selama sesi bermain. Saat bermain Genshin Impact, suhu bagian layar tetap berada di sekitar 40 derajat Celsius. Sementara suhu bodi belakang tablet juga sekitar 40-an derajat, yang masih tergolong dalam batas yang nyaman untuk sesi gaming.

4. Spesifikasi Kamera yang Baik

Lanjut, berbicara mengenai kelebihan kamera Xiaomi Pad 6. Tablet ini juga memiliki kelebihan pada sektor kamera. Kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP, sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Hasil fotografinya sudah sangat memuaskan untuk sebuah tablet.

Namun, yang menarik adalah kamera belakangnya. Xiaomi Pad 6 mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K. Sementara untuk kamera depan, resolusinya adalah 8 MP, dan mampu merekam video full HD pada 30fps. Hasilnya sudah cukup bagus, lebih dari memadai untuk keperluan panggilan video atau rapat daring.

5. Baterai Jumbo

Baterai Xiaomi Pad 6 berkapasitas 8840 mAh, kami uji dengan menonton YouTube selama 1 jam, berkurang sebesar 5%. Saat bermain game Mobile Legends selama 1 jam, baterai berkurang sekitar 13%, dan saat bermain Genshin Impact selama 1 jam, baterai berkurang sekitar 20%.

Dalam pengujian pengisian daya dengan charger 33 watt, dari 0 hingga 50% memerlukan waktu 45 menit, sementara pengisian dari 0 hingga 100% memakan waktu 1 jam 45 menit.

Selanjutnya, dalam hal aksesoris, nilai tambah datang dari Xiaomi Smartpen generasi kedua. Dengan 496 tingkat tekanan, pena ini memberikan pengalaman yang lebih baik dalam menggambar dan menulis.

Pengujian dilakukan pada aplikasi Microsoft OneNote dan Ibis Paint. Dukungan penekanan lebih membuat goresan lebih nyaman dan tebal saat ditekan lebih keras. Untuk daya tahan baterai, tablet ini tahan lama dengan waktu pemakaian hingga 150 jam.

Kemampuan pengisian daya cepat juga menonjol, di mana dalam 1 menit pengisian, tablet dapat digunakan selama 7 jam.

6. Perangkat dan Fitur Tambahan yang menarik

Untuk keyboard, sensasinya tetap sama. Mungkin sedikit lebih nyaman, meskipun tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan keyboard Xiaomi Pad 5. Ini cukup membantu saat mengetik skrip di tablet ini.

BACA JUGA:Sah Masuk Indonesia! Xiaomi Pad 6 Tablet Spek Dewa Performa Top Mulai Rp4 Jutaan, Inilah Spesifikasinya

Kelebihan selanjutnya terletak pada USB-C 3.2. Kecepatannya jelas lebih tinggi daripada USB-C biasa.

Yang menarik, dalam pengujian dengan monitor portabel hanya menggunakan kabel USB-C, hasilnya langsung menciptakan tampilan yang terduplikasi (mirroring). Ini bermanfaat untuk presentasi atau bermain game dengan layar yang lebih besar, serta dapat digunakan dalam OBS untuk streaming langsung.

Sumber: