Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 6 Berdasarkan Review Pengguna, Punya Spek Terbaik?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 6 Berdasarkan Review Pengguna, Punya Spek Terbaik?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 6-RJ-

RADAR JABAR - Kali ini kami akan memberikan review mengenai Xiaomi Pad 6 beserta kelebihan dan kekurangan tablet keluaran terbaru ini. Xiaomi Pad 6 hadir dengan layar berukuran 11 inci yang memiliki resolusi WQHD 2880x1800 dan tingkat refresh rate yang dapat disesuaikan mulai dari 30 Hz hingga 144 Hz untuk memberikan pengalaman visual yang tajam dan halus.

Selain itu, layar ini juga mendukung hingga 1,07 miliar warna serta teknologi Dolby Vision. Layar Xiaomi Pad 6 juga sudah memiliki sertifikasi. Dapur pacu tablet ini ditenagai oleh prosesor yang cukup bertenaga, yaitu Snapdragon 870.

Prosesor ini dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8 GB serta penyimpanan internal sebesar 256 GB. Pada aspek kamera, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 megapiksel. Kedua kamera ini mendukung rekaman video hingga resolusi 1080p pada 30fps dan 4K pada 30fps.

Pengalaman audio pada Xiaomi Pad 6 juga sangat baik karena tablet ini sudah dilengkapi dengan empat speaker stereo (Quad speaker) dengan dukungan Dolby Atmos. Tablet ini juga memiliki kemampuan untuk memutar audio berkualitas tinggi baik melalui kabel maupun nirkabel.

Kelebihan Xiaomi Pad 6

Selain itu, untuk kebutuhan kerja pengguna, Xiaomi Pad 6 juga membawa berbagai fitur tambahan yang memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

1. Desain yang Kompak

Kelebihan pertama dan perubahan yang paling signifikan dari Xiaomi Pad 6 adalah desainnya yang mengusung bahan metal unibodi. Tablet ini memberikan kesan yang lebih premium dibandingkan dengan Xiaomi Pad 5 yang menggunakan plastik pada bagian belakangnya.

Selain itu, tablet ini juga memiliki bobot yang lebih ringan, hanya 491 gram, dan ketebalan yang lebih tipis, yaitu 6,5 mm. Tidak hanya itu, desain modul kameranya juga terlihat menarik dan sesuai dengan tren saat ini.

2. Display Manjakan Mata

Kelebihan kedua terletak pada peningkatan layar yang cukup signifikan. Xiaomi Pad 6 masih menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran layar 11 inci, mendukung 1 miliar warna, HDR10, Dolby Vision, dan kecerahan hingga 550 nits.

BACA JUGA:Review Lengkap: Spesifikasi Xiaomi Pad 6 dengan Semua Performa yang Ada, Harga Super Murah!

Peningkatan terjadi pada resolusi dari generasi sebelumnya, dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu 1800 x 2880 piksel. Ini menghasilkan kerapatan piksel yang lebih tinggi, yaitu 394 ppi. Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 dan memiliki refresh rate lebih tinggi, yaitu 144Hz.

Kualitas audio juga menonjol dengan adanya Dolby Atmos dan empat speaker stereo, memberikan pengalaman menonton dan mendengarkan musik yang memukau, walaupun bass mungkin terasa kurang kuat.

3. Performa yang Andal

Selanjutnya, salah satu idaman para pengguna tentu adalah peningkatan performa. Pada aspek ini, Xiaomi Pad 6 telah mengalami upgrade signifikan dengan menggunakan Snapdragon 870 sebagai mesin utamanya.

Untuk memori RAM, versi resminya adalah 8 GB LPDDR5, sementara penyimpanannya mencapai 256 GB UFS 3.1. Sistem operasinya berjalan pada MIUI Pad 14 berbasis Android 13.

Pada pengalaman bermain game, saya menguji bermain Mobile Legends dengan pengaturan grafis di mode Ultra, namun batasan refresh rate yang dapat diatur adalah High. Dalam pengujian ini, frame rate bisa stabil di sekitar 60fps.

Sumber: