5 Pengguna Conqueror Haki Terkuat di One Piece: Monkey D. Luffy No. 1, Kaido Keberapa?

5 Pengguna Conqueror Haki Terkuat di One Piece: Monkey D. Luffy No. 1, Kaido Keberapa?

5 Pengguna Conqueror Haki Terkuat di One Piece Monkey D. Luffy No. 1, Kaido Keberapa-Kaido (kiri) dan Mokey D. Luffy (kanan) salah dua pengguna Conqueror Haki Terkuat di One Piece-Tangkapan layar via Screen Rant

Radar Jabar – Siapa saja pengguna Conqueror Haki terkuat di One Piece? jawabannya ada dalam artikel ini di mana sang karakter utama Monkey D. Luffy menempati peringkat teratas. Bagaimana dengan Kaido salah satu musuh tertangguh Luffy? Ada di peringkat berapa? Simak penjalasan berikut.

 

Sebelum itu, mari sedikit membahas soal Conqueror Haki  atau juga dikatakan Haki Sang Penakluk. Melansir dari Suara.com, ini adalah wujud Haki langka yang tidak bisa dicapai dengan pelatihan. Hanya satu orang di antara beberapa juta saja yang diberkati kemampuan ini.

Hanya satu dari beberapa juta orang yang memiliki kemampuan ini.

 

Jenis Haki di One Piece membuat penggunanya mampu mengeluarkan kemampuannya atas orang lain. Disebut bahwa setiap pemilik jenis Conqueror Haki punya kualitas sekaliber raja.

 

BACA JUGA:One Piece: 5 Fakta Shu Karakter Perusak Yubashiri Zoro, Penakluknya Ternyata Usopp!

 

One Piece akhir-akhir ini sepertinya lebih memprioritaskan Haki Sang Penakluk, khususnya Haki Penakluk Tingkat Lanjut (ACoC). Hal yang sudah menjadi skill krusial dan dibutuhkan menjadi semakin penting menyusul alur Wano yang mendekati akhir.

 

Pengenalan Conqueror Haki Advance selama satu tahun terakhir sangat mendefinisikan kembali apa arti kekuatan dalam anime populer di dunia tersebut. Selain itu, Haki Tingkat Lanjut memperkenalkan cara baru untuk melihat kekuatan relatif dari para penggunanya yang terus berkembang di serialnya.

 

Melansir dari Sportskeeda, terdapat lima pengguna Conqueror Haki terkuat di One Piece dan inilah daftarnya.

 

Lima pengguna Conqueror Haki yang sempurna di One Piece

 

5. Big Mom

 

Big Mom tidak diragukan lagi menjadi salah satu pengguna Haki Penakluk yang paling mengintimidasi di serial ini, mampu memakai Haki Penakluk standar dan ACoC. Fakta ini pun kian diperkuat dengan perawakannya sebagai Yonko. Setiap anggota kelompok terkemuka disinyalir punya kemampuan ini, meski Shanks satu-satunya yang belum menunjukkannya.

 

Pertarungannya melawan Kaido dan juga Luffy semakin menegaskan label Big Mom sebagai salah satu pengguna Conqueror Haki terkuat dalam seri ini.

 

BACA JUGA:5 Transformasi di Anime yang Lebih Hype Daripada Gear 5 Luffy One Piece, Ada Final Getsuga Tenshou Ichigo

 

4. Edward Newgate (Shirohige)

Yang tidak diragukan lagi sebagai salah satu pengguna Conqueror Haki terkuat lainnya adalah Newgate atau libeh dikenal “Shirohige”. Jauh sebelum kemampuannya dinamakan, sang manusia terkuat di dunia memperkenalkan kekuatan misteriusnya kala melawan Shanks.

 

Konfirmasi lebih lanjut mengenai kekuatan ACoC-nya dan reputasi Shanks sebagai salah satu pengguna Haki Penakluk terkuat, sudah cukup menempatkan Shirohige di daftar ini.

 

3. Gol D. Roger

Walau sudah mati selama lebih dari 20 tahun, Gol D. Roger sudah dianggap merupakan salah satu pengguna Conqueror Haki terkuat. Duelnya kontra Shirohige menegaskan pernyataan ini, dengan keduanya menghasilkan gelombang kejut ke seluruh pulau dan juga laut selama pertempuran.

 

Status “Raja Bajak Laut” dan pertarungan melawan Shirohige selama tiga hari membuatnya makin layak masuk peringkat ini.

 

2. Kaido

Kaido merupakan salah satu pengguna Haki Penakluk terkuat di One Piece, menggunakan ACoC juga. Laga antara dia dan Luffy telah menjadi saksi keduanya terus berkembang dari segi Conqueror Haki serta ACoC-nya.

 

BACA JUGA:7 Karakter One Piece Paling Kuat, Nomor 2 Gak Nyangka Banget!

 

Menariknya, mereka berdua tampak menikmati pertarungannya. Dengan reputasinya sebagai Makhluk Terkuat, kehadiran Kaido dalam daftar ini harusnya bukan kejutan.

 

1. Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy protagonis di serial One Piece serta pengguna ACOC baru-baru ini sudah jelas mengapa bisa masuk daftar ini.

 

ACoC sang kapten topi Jerami sepertinya setara, jika tidak lebih unggul dari Kaido, khususnya di bab-bab terakhir. Luffy bahkan mengakui ACoC Kaido semakin kuat, meski tetap saja sanggup mengimbangi dan memorak-porandakan Yonko.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: