Mari Mengenal Yamaha FZ-X 2023 ‘Titisan RX-King’ Bertampang Gahar dengan Aksen Futuristik, Harga Rp24 Jutaan

Mari Mengenal Yamaha FZ-X 2023 ‘Titisan RX-King’ Bertampang Gahar dengan Aksen Futuristik, Harga Rp24 Jutaan

Mari Mengenal Yamaha FZ-X 2023 ‘Titisan RX-King’ Bertampang Gahar dengan Aksen Futuristik, Harga Rp24 Jutaan-Yamaha FZ-X 2023 ‘Titisan RX-King’ Bertampang Gahar dengan Aksen Futuristik, Harga Rp24 Jutaan-Yamaha Motor India

Radar Jabar – Salah satu sepeda motor legendaris Yamaha RX-King produksi pabrikan Yamaha sepertinya punya tunggangan yang bisa disebut sebagai titisannya. Motor itu adalah Yamaha FZ-X 2023 dengan penampilan retro tapi berbekal fitur canggih.

 

Yamaha FZ-X 2023 merupakan ‘kuda besi’ yang dijual untuk pasar India, demikian melansir dari GridOto. Secara sekilas, kemiripan dengan RX-King terlihat pada siluet bodi FZ-X selagi jok model tingkat serta begel belakangnya pun identik.

 

Untuk spesifikasinya, Yamaha FZ-X 2023 ditopang mesin kapasitas 149 cc, 1-silinder, pendingin udara, SOHC,. Motor ini sudah berbekal teknologi Blue Core khas Yamaha dengan tenaga 12,4 daya kuda pada 7.250 rpm serta torsi maksimum 13,3 Nm pada 5.500 rpm.

 

BACA JUGA:All New Yamaha RX King 2023: Motor Dengan Kekuatan, Keindahan, dan Kesempurnaan yang Mengagumkan!

 

Jantung pacu itu dipadankan bersama transmisi manual 5-percepatan untuk penyalur tenaganya.

 

Motor retro Yamaha satu ini juga layak mendapat label adik Yamaha XSR 155 lantaran menggendong mesin yang lebih mungil. Meski demikian soal tampilannya tidak kalah kece daripada model XSR 155, megingat keduanya mengandalkan konsep neo klasik.

 

 

Sumber: Yamaha India Motor.

Terlepas dari tampangnya yang klasik atau retro, FZ-X 2023 memiliki fitur canggih dengan salah satunya panel instrument yang sudah full digital.

 

Hal menariknya adalah layar LCD itu sudah terintegrasi dengan fitur canggih Y-Connect untuk memungkinkan koneksi HP. Roda dua tersebut juga disematkan port pengisian daya 12V guna pengisian daya baterai perangkat digital atau gawai.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Yamaha RX King 2023: Kecepatan Lari 155 CC, Apakah Layak Kembali Raih Label Si 'Raja Jalanan'?

 

Menariknya, layar LCD tersebut sudah terintergrasi dengan fitur canggih Y-Connect yang memungkinkan koneksi smartphone. Motor retro ini juga punya port pengisian daya 12 V untuk mengisi baterai perangkat digital atau gadget.

 

Sistem pencahayaan full LED juga digunakan pada lampu depannya, berbentuk bundar demi menonjolkan gaya retro-modern. Di sektor kaki-kaki terlihat gagah, berikut tabung suspensi teleskopik berdiameter lumayan bongsor yang disandingkan ban bertapak lebar.

 

Dalam hal keamanan, Yamaha FZ-X 2023 sudah menggunakan rem cakram di roda depan dan belakang dengan teknologi Anti-Lock Brake System (ABS) dari Bosch.

 

Dimensi sang ‘titisan RX-King’ yaitu  panjang 2.020 mm x lebar 785 mm x tinggi 1.115 dengan wheelbase 1.330 mm, berat 139 kilogram, serta kapasitas tangka BBM 10 liter.

 

BACA JUGA:All New Yamaha RX King 2023: Motor Dengan Kekuatan, Keindahan, dan Kesempurnaan yang Mengagumkan!

 

Adapun detail lainnya FZ-X 2023 punya aura agresif dengan sederet aksen futuristic macam yang terdapat di bagia headlamp, shroud tangka, under crowl. Lalu pula mud guard yang tertanam di sokbrekere belakang.

 

Di India, Yamaha FZ-X 2023 dihargai senilai 136.200 Rupee atau sekira Rp24.999.013 (kurs 1 Rupee = 183.55 per 9 Agustus 2023).

 

Sebelumnya Yamaha RX-King sudah berhasil mengukuhkan diri sebagai motor primadona di kalangan pencinta otomotif seluruh dunia. Roda dua 2-tak legendaris ini pun tidak lekang dimakan zaman, bahkan tentu masih banyak peminat hingga kini.

 

Menarik untuk dinantikan apakah FZ-X 2023, sebagai motor yang punya kemiripan dengan RX-King akan mampu mencapai kesuksesan serupa. Selain itu para pencinta motor terutama motor retro tampang gahar di Tanah Air mungkin ada yang berharap akan kehadiran FZ-X 2023.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: