Cuma Rp2 Jutaan, TECNO POVA 5 Pro 5G Bawa Chipset Bertenaga & Desain Futuristik! Ini Speknya di Indonesia

Cuma Rp2 Jutaan, TECNO POVA 5 Pro 5G Bawa Chipset Bertenaga & Desain Futuristik! Ini Speknya di Indonesia

Cuma Rp2 Jutaan, TECNO POVA Pro 5G Bawa Chipset Bertenaga & Desain Futuristik! Ini Spesifikasinya di Indonesia-TECNO POVA Pro 5G Hadir di Indonesia dengan Harga Cuma Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasinya-Tangkapan layar kanal YouTube TECNO Mobile

Radar Jabar – Pembahasan seputar harga dan spesifikasi TECNO POVA 5 Pro 5G di Indonesia hadir untuk kalian terutama para gamer yang ingin membeli seri TECNO POVA tersebut. Tecno Mobile, brand smartphone asal China, baru saja merilis HP gaming kelas midrange terbarunya yaitu POVA 5 dan POVA Pro 5G.

 

Di antara kedua smartphone gaming anyar tersebut, POVA 5 Pro 5G adalah model dengan spesifikasi tertinggi. TECNO POVA 5 Series juga sebenarnya terdiri dari tiga model dengan satu lagi adalah POVA Neo 3.

 

Berlabel spesifikasi tertinggi membuat POVA Pro di Indonesia memiliki harga lebih mahal daripada POVA 5. Meski begitu tak usah khawatir, karena kedua jagoan baru TECNO kompak dibanderol di angka yang terjangkau Rp2 jutaan.

 

Untuk kalian yang ingin mempertimbangkan untuk membeli, inilah harga dan spesifikasi TECNO POVA 5 Pro 5G di Indonesia.

 

Harga dan spesifikasi TECNO POVA 5 Pro 5G di Indonesia

 

Selain menjadi model tertinggi, POVA 5 Pro 5G paling menarik di antara line-up POVA 5 Series teranyar demikian melansir dari Jagat Gadget. HP ini memiliki panel LED interaktif bernama Turbo Light Meca di bagian belakang. Panel akan menyala pada berbagai kondisi mulai dari saat menyalakan perangkat, mengisi daya, panggilan masuk, hingga aksi dalam game.

 

BACA JUGA:TECNO POVA 5 Pro 5G: HP Gaming Terbaik Performa Tangguh RAM 16 GB dan Baterai 7.000mAh!

 

Tampilan desainnya juga futuristik karena perangkat ini menyasar pengguna yang hobi bermain game atau gamer. Sementara bingkai bodinya pun dirancang berbentuk datar dengan ketebalan 9mm. POVA 5 Pro menawarkan tiga pilihan warna mencakup Blue, Amber Gold, serta Mecha Black.

 

TECNO POVA 5 Pro 5G dibekali layar berjenis IPS LCD 6.78” dengan resolusi FHD Plus (1.080x2.460 piksel) serta refresh rate 120 Hz.

 

Pada departemen fotografi, smartphone itu membawa kamera 50MP berteknologi AI, kamera depth sensor yang resolusinya tidak diungkapkan. Adapun kamera depan sebagai penunjang swafoto punya resolusi 16MP.

 

BACA JUGA:TECNO POVA 5 Pro 5G: HP Gaming Terbaik dan Termurah 2023, Segini Harganya!

 

Kinerja dapur pacu POVA 5 Pro menjagokan chipset MediaTek Dimensity 6080 Octa core (6nm)2,4 GHz, yang dipadukan bersama RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB. Mengutip dari Gadgetren, chip ini mendapat dukungan fitur RAM ekspansi 8 GB maka dari itu memungkinkan total RAM jadi 16 GB.

 

Fitur tersebut bakal membantu mendongkrak performa POVA 5 Pro 5G dalam mengoperasikan beberapa aplikasi secara bersamaan. Kapasitas penyimpanannya pun masih bisa ditambah mencapai 1 TB melalui microSD, untuk menyimpan berbagai jenis file macam dokumen, foto, dan video.

 

Ke sektor daya, POVA 5 Pro memiliki kapasitas baterai 5000mAh dengan pengisian daya cepat 68W. Durasi pengisian daya diklaim mampu mencapai 50% dalam waktu 15 menit dan terisi penuh 100% dalam tempo 45 menit.

 

BACA JUGA:Tecno Pova 5 Pro 5G: Hp Gaming Baru Rilis Tercanggih Terkeren Hanya 2 Jutaan Saja! Cek Spesifikasinya di Bawah

 

Tecno Mobile juga melengkapi ponselnya itu dengan teknologi ByPass Charging, yang memungkinkan proses pengisian daya langsung menyasar motherboard tanpa lewat baterai. Teknologi ini diklaim bisa menjaga perangkat tetap dingin serta memperpanjang masa pakai.

 

Untuk fitur pendukungnya selain Extended RAM 8 GB, ada jaringan 5G, pemindai sidik jari di samping perangkat, Wi-FI 802.11 a/b/n/ac, NFC, USB-C, dual speaker, jack audio 3,5mm.

 

Ponsel gaming tersebut menjalankan HiOS berbasis Android 13. Lalu untuk dimensinya, punya tinggi 168,6 mm x lebar 76,6 x ketebalan 9 mm, dengan bobot 220 gram.

 

 

Melansir dari Kompas.com, cuma tersedia satu varian memori TECNO POVA 5 Pro 5G yang dijual di Indonesia. Banderol untuk POVA Pro varian RAM 8/256 GB di Tanah Air yakni senilai Rp2.999.000.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: