Inikah Jadwal Rilis Nintendo Switch 2? Konsol yang Diklaim Setangguh PS4 & Xbox One

Inikah Jadwal Rilis Nintendo Switch 2? Konsol yang Diklaim Setangguh PS4 & Xbox One

Inikah Jadwal Rilis Nintendo Switch 2? Konsol yang Diklaim Setangguh PS4 & Xbox One-Jadwal Rilis Nintendo Switch 2 berdasarkan rumor akan meluncur pada awal tahun 2024-Tangkapan Layar via Gizmochina

Namun mengingat kabar-kabar di atas masih bersifat rumor dan belum dikonfirmasi kita masih harus menunggu informasi resminya. 

 

Sebelumnya pada Juni lalu juga muncul laporan bahwa seorang eksekutif Actvision Blizzard, Armin Zerza selaku CFO, mengklaim Nintendo Switch 2 bisa setangguh PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

 

BACA JUGA:PS5 Spider-Man 2 Edisi Terbatas Dijual Mulai September 2023, Desainnya Bernuansa Symbiote

 

CFO Actvision Blizzard itu dalam email kepada Nintendo dilansir dari Gizmochina menyebut pihaknya juga bisa 'membuat sesuatu yang menarik untuk peralihan Next-Gen. Ternyata rencana pengembangan pada judul-judul baru untuk model Switch 2 mendatang adalah berkat konsol genggam yang 'lebih dekat' dalam performanya dengan platform Gen8.

 

Konsol Gen8 pada dasarnya ialah Xbox One dan PlayStation 4. Dari segi performa mentah, konsol itu berjalan dalam kisaran performa antara 1z3 TFLOPS dan 1,84 TFLOPS (FP32) dan berbekal RAM 8GB.

 

Namun sang konsol Switch next-gen mungkin bisa menghasilkan hingga 4 TFLOPS dari proesor Nvidia Tegra T239 yang baru. Chipset ini merupakan varian khusus dari chip Tegra T234 yang menawarkan arsitektur Ampere Team Green dan core 2.048 CUDA.

 

Jika rumor tersebut benar, Nintendo Switch 2 mungkin menawarkan kekuatan sekitar 10 kali lipat dari pendahulunya. Ini adalah gebrakan besar selama dua generasi, tapi Nintendo belum memperbarui seri Switch bertahun-tahun kecuali Lite serta penyegaran OLED.

 

Sumber: Gizmochina.

Sumber: