20 Situs Tes IQ Gratis Online untuk Mengetahui Tingkat Kecerdasan Intelektual

20 Situs Tes IQ Gratis Online untuk Mengetahui Tingkat Kecerdasan Intelektual

Anda dapat menemukan sekitar 20 link yang menyediakan ujian tes IQ secara gratis di artikel ini.-Unsplash-

RADAR JABAR - Tes IQ atau juga dikenal sebagai Intelligent Quotient adalah suatu evaluasi untuk mengukur tingkat kecerdasan intelektual seseorang, dan merupakan salah satu metode untuk mengukur kapasitas kognitif. Kami akan memberikan rekomendasi 20 link situs tes IQ gratis untuk ukur kecerdasan dan intelektualitas seseorang.

Anda dapat menemukan sekitar 20 link yang menyediakan ujian tes IQ secara gratis di bawah ini. tes IQ biasanya digunakan untuk berbagai tujuan seperti keperluan pendidikan, penelitian kognitif, atau dalam proses perekrutan kerja.

Jika Anda hanya ingin memperoleh perkiraan awal nilai kecerdasan Anda, link tes IQ online ini dapat diakses melalui berbagai situs secara gratis. Tes kecerdasan saat ini sering mengfokuskan pada kemampuan seperti matematika, memori, persepsi spasial, dan kemampuan bahasa.

Kemampuan untuk melihat hubungan, memecahkan masalah, dan mengingat informasi menjadi komponen penting dari kecerdasan, yang sering menjadi fokus dalam tes IQ, termasuk dalam tes IQ online gratis.

Meskipun biasanya tes IQ dilakukan oleh psikolog yang terlatih, namun jika Anda hanya ingin memenuhi rasa ingin tahu, Anda dapat mencoba beberapa situs web yang menyediakan tes IQ online. Layanan ini dapat diakses dengan mudah dan cepat oleh siapa saja.

Daftar Situs Tes IQ Online Gratis untuk Mengetahui Tingkat Kecerdasan

Melansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi link situs quick IQ test atau tes IQ online gratis yang bisa Anda coba di bawah ini:

1. Arealme.com

Link tes IQ online gratis yang bisa Anda coba adalah Arealme.com. Selain tes IQ, tes ini menyediakan tes usia mental, berbeda dari tes IQ gratis lainnya. Tes ini membantu mengidentifikasi kecakapan diri dan menemukan jenis pekerjaan yang cocok untuk pengguna. Selain itu, tersedia juga tes kinerja otak kanan dan kiri, serta tes EQ Goleman untuk mengukur kecerdasan emosional.

BACA JUGA:Ukur Kadar Kebucinanmu di Link Tes Ujian Bucin Via Google Form Terbaru, Ada Ciri-Ciri Khusus!

2. 123test

Situs 123test menawarkan layanan simulasi yang memberikan gambaran tentang tes IQ sebenarnya. Pengguna dapat memperoleh perkiraan skor melalui tes kecerdasan klasik dan kemampuan umum (general ability). Jika ingin versi profesional, tersedia dengan biaya tertentu, tetapi Anda juga dapat mencoba versi gratisnya.

3. Brain Metrix

Jika Anda mencari situs tes IQ gratis yang singkat, Brain Metrix menyajikan 20 pertanyaan dalam format pilihan ganda. Pengguna diberi waktu sekitar 5 menit untuk menjawabnya. Selain tes IQ, situs ini juga menawarkan latihan untuk meningkatkan kemampuan otak, tes refleks, dan tes konsentrasi.

4. Allthetest.com

Sumber: