Rosan Roeslani Kini Menjadi Wakil Menteri BUMN II, Erick Thohir: Siap Lanjutkan Transformasi BUMN

Rosan Roeslani Kini Menjadi Wakil Menteri BUMN II, Erick Thohir: Siap Lanjutkan Transformasi BUMN

Potret Erick Thohir yang merupakan pejabat Menteri BUMN-@erickthohir-Twitter

RADAR JABAR - Rosan Roeslani kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN II. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Erick Thohir, selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang meyampaikan kehadiran Rosan Roeslani merupakan arah transformasi Kementerian BUMN.

Menurutnya, Rosan Roeslani yang memiliki pengalaman banyak dapat mendorong strategi besar BUMN untuk berkiprah sebagai pemain global. 

"Bapak Rosan Roeslani sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kredibitas dan kapabilitasnya" kata Erick berdasarkan keterangan tertulis di Jakarta, Senin (17/7).

BACA JUGA:Erick Bantah Biaya Renovasi JIS Sebesar Rp 5 T

Diketahui bahwa Rosan Roeslani merupakan seorang banker yang pernah menjadi Ketua Kadin Indonesia pada tahun 2015-2020, serta pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Menteri BUMN telah meyakini berdasarkan jabatan Rosan Roeslani sebagai Dubes Indonesia untuk Amerika Serikan, akan memberikan transformasi kepada BUMN.

"Harapan kita hal ini akan semakin menguatkan upaya BUMN untuk go global" ujar Erick

Untuk saat ini Kartika Wirjoatmodjo menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I, yang sebelumnya sebagai Wakil Menteri BUMN II. Sebelumnya Pahala Nugraha Mansury menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I yang kini tengah mengemban tugas sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.

BACA JUGA:Alasan Erick Thohir Jadi Ketua Komite Wasit: Agar Tidak Ada Intervensi

Beberapa jajaran pejabat Kementerian BUMN yang ini telah mendapat tugas baru dari Presiden Joko Widodo. Salah satunya yaitu Nezar Patria yang kini telah menajbat sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang sebelumnya menjabat sebagai staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi.

"Selamat keapda Bapak Pahala dan Bapak Nezar yang mendapatkan kepercayaan besar dari Bapak Presiden Jokowi. Semoga mampu menjalankan tugas dan amanah yang diemban" ujar Ercik

Dengan optimis Erick meyakini bahwa kedua figur tersebut akan membawa dampak positif terhadap Kementerian Luar Negeri dan Kemenkominfo. Pahala dan Nazar disebut memiliki peran penting terhadap keberhasilan transformasi Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Erick Thohir Kini Jadi Ketua Komite Wasit PSSI

Ia berharap untuk kedepannya terjadi kolaborasi untuk mendorong kolaborasi pemenuhan kebutuhan pasokan sumber daya. Hal ini untuk memperkuat percepatan pembanguan ekosistem EV Battery, ketahanan energi dan industri pangan.

Diketahui bahwa perbaikan BUMN memerlukan sinergitas serta kolaborasi dengan kementerian, lembaga, swasta, dan juga masyarakat. Erick Thohir juga mentakan bahwa hal ini merupakan sebuah apresia, serta motivasi untuk insan Kementerian BUMN untuk terus berkarya serta berkontribusi untuk Negara.*

Sumber: