Jokowi Dikabarkan Akan Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Hari Ini

Jokowi Dikabarkan Akan Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Hari Ini

Jokowi Dikabarkan Akan Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Hari Ini--Antara news

RADAR JABAR- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah pejabat di Kabinet Kerja pada hari ini, Senin (17/7/2023).

Salah satunya yaitu Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang akan dilantik sebagai Menteri Komunikasi & Informatika (Mekominfo).

Selain Mekominfo, Jokowi juga dikabarkan akan melantik sejumlah pejabat baru yakni, Wamenkominfo Nezar Patria, Wakil Meneri Luar Negeri Pahala Mansury, Wakil Menteri BUMN Rosan Roesalni, Wantimpres Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto.

Budie Arie merupakan slah satu petinggi rleawan Jokowi yang kini menjabat sebagi wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Nantinya posisi Wamandes akan digantikan oleh Paiman Raharjo, setelah ditinggalkan oleh Budie Arie.

Perlu diketahui sebelumnya, posisi Menkominfo saat ini dijabat sementara oleh Mahfud MD yang menjabat juga sbeagai Menko Polhukam, setelah Johnny G Plate dinonaktifkan akrena kasus korupsi proyek BTS dab infrastruktur BAKTI di Kominfo sendiri.

Perlu diketahui Budi Arie ini pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta selama 5 tahun pada tahun 2005.

Budi juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan wilayah DKI Jakarta. Selain berkecimpung didunia politik bersama PDI-P, Budi juga menjadi sukarelawan pendukung Jokowi (Projo) saat pemilihan umum 2014 dan 2019.

Sumber: