Harga Samsung Galaxy A73 5G Terbaru Juli 2023 Anjlok? HP Semi Flagship RAM 8GB dengan Layar Super Keren!

Harga Samsung Galaxy A73 5G Terbaru Juli 2023 Anjlok? HP Semi Flagship RAM 8GB dengan Layar Super Keren!

Harga Samsung Galaxy A73 53 Terbaru Juli 2023 Anjlok? HP Semi Flagship RAM 8GB dengan Layar Super Keren!-Samsung Galaxy A73 53 Terbaru Juli 2023 Anjlok? HP Semi Flagship RAM 8GB dengan Layar Super Keren!-Tokopedia

Radar Jabar – Samsung Galaxy A73 5G menjadi salah satu ponsel Samsung pengisi kelas series A yang belum lama rilis pada 2022. Mendapat julukan HP semi flagship dengan layar super keren dan punya RAM 8 GB, kabarnya harganya anjlok pada Juli ini.

 

Fenomena turun harga smartphone dengan kualitas dan spesifikasi tinggi nan andal kerap ditunggu oleh banyak pencinta gawai. Wajar tentu saja, lagian siapa sih yang tidak ingin memiliki ponsel terbaik tapi harganya terjangkau.

 

Nah berbicara HP dengan spesifikasi mumpuni harga ‘bersahabat’ dengan teknologi andal maka Samsung Galaxy A73 5G menjadi jawabannya. Spesifikasinya tergolong andal hingga disebut nyaris selevel dengan HP flagship.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

 

1. Konektivitas Berkecepatan Tinggi

Smartphone ini sudah mendukung konektivitas Hyperfast 5G untuk memberikan pengalaman pengguna menjadi lebih sempurna  dengan kecepatan sensasional. Pengguna akan mengalami konektivitas selular maksimal streaming tak terbatas, beragam konten instan, kemampuan guna mengirim ide serta kreasimu lebih cepat terwujud.

 

2. Layar Super Keren, Display Memukau

Samsung Galaxy A73 mengusung layar FHD+ Super AMOLED dengan dukungan refresh rate 120Hz yang memungkinkan pengguna menikmati ajtivitas menonotn hingga bermain game. Layarnya memberikan visual yang memesona dan visibilitas luar ruangan yang jelas.

Nikmati juga detail foto maksimal dari kamera utama wide-angle 108MP di layar Infinity-O seluas 6,7 inci dengan detail yang tampak nyata.

 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A73 5G Turun Harga Hingga 2 Juta? HP dengan Kamera 108 MP, Ini Spesifikasi dan Harga Terbarunya

 

3. Ruang Penyimpanan yang Besar

Ponsel Samsung A73 5G membuat pengguna karena bisa memiliki banyak ruang untuk menyimpan semua momen atau file-file penting. Ponsel itu dilengkapi dengan memori internal yang besar yaitu pilihan 256 GB yang bisa diperluas melalui kartu microSD hingga 1T TB.

 

4. Menggunakan Prosesor Snapdragon 778 5G

Untuk dapur pacunya, ponsel dengan Bezel tipis tersebut diotaki oleh prosesor Snapdragon 778 5G yang bakal memanjakan para penggunanya. Chipset keluaran Qualcomm ini memiliki performa gaming tingkat profesional, teknologi AI yang ditingkatkan demi performa lebih cerdas, dan kualitas pengolahan gambarnya lebih premium.

 

Di kalangan tech enthusiast mengutip dari strategi.id, chipset bertenaga tersebut diklaim lebih unggul dari Exynos besutan Samsung yang disematkan kepada Samsung A33 5G serta Samsung A53 5G.

 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A73 5G Harganya Turun Drastis Bulan Juli Sekarang! Hp yang Masih Worth It Dipakai Sampai 2026

 

5. Baterai Tahan Lama

Galaxy A73 berbekal kapasitas baterai besar 5.000mAh dengan sumber tenaga pengisian daya cepat 25W yang diklaim sanggup bertahan tanpa dicas selama dua hari.

 

6. Harga

Seperti sudah sedikit disinggung, soal harga Samsung Galaxy A73 5G dikabarkan turun drastis. Memang HP OS Android 12 yang bisa di-upgrade ke Android itu mengalami penurunan harga di bulan Mei lalu.

 

Harganya kini jauh lebih murah setelah beberapa bulan lalu sejumlah e-commerce menjual Galaxy A73 5G masih di angka Rp6,7 atau Rp7 jutaan. Di sitsu resmi Samsung harga yang tercantum adalah Rp7.799.000.

 

Namun ada toko di e-commerce Tokopedia per Juli 2023 yang menjual Galaxy A73 5G varian 8 GB/256 GB RAM seharga Rp5.700.000, selagi di Shopee dibanderol sebesar Rp5.350.000.

 

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, rasanya harga mana pun memang pantas untuk smartphone keren seperti Samsung Galaxy A73 5G.

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: