Keren Nih SYM Fiddle 125 cc Skutik Ala Vespa! Fiturnya Aduhai dan Mesin Powerful, Rp17 Jutaan Aja

Keren Nih SYM Fiddle 125 cc Skutik Ala Vespa! Fiturnya Aduhai dan Mesin Powerful, Rp17 Jutaan Aja

Keren Nih Sym Fiddle 125 cc Skutik Ala Vespa! Fiturnya Aduhai dan Mesin Powerful, Rp17 Juta Aja-Sym Fiddle 125 cc Skutik Ala Vespa! Fiturnya Aduhai dan Mesin Powerful, Rp17 Juta Aja-Tangkapan layar Instagram @sym.taiwan

Radar Jabar – Motor baru keluaran pabrikan SYM yaitu SYM Fiddle 125 adalah skutik keren dengan desain seperti Vespa terutama Vespa LX. Skutik retro 125 cc tersebut dibekali dengan fitur yang menggoda dan membawa mesin powerful.

 

SYM Fiddle 125 tidak sekadar bertampang retro tapi punya desain membulat khas skutik asal Eropa sehingga aura klasiknya kuat.

 

Desain pada bodi skutik terbaru itu kental bernuansa Vespa skutik retro kondang asal Italia, apalagi lampu bagian depannya dibuat berbentuk melingkar. Sementara itu tambahan unsur krom persis desain Vespa yang mengelilinginya membuat sektor depan sang skutik kian menarik.

 

BACA JUGA:SYM Fiddle 125: Skutik Mirip Vespa LX Tapi Harga Mirip BeAt! Siap-siap Banyak Peminat

 

Selain pada sektor headlamp-nya, desain yang menyerupai Vespa juga terlihat dari segi lampu sein di sisi-sisi samping SYM Fiddle.

 

Terlepas dari ‘rasa’ Vespa yang terdapat pada SYM Fiddle 125, motor metik racikan SYM tersebut soal harganya setara Honda BeAT. Meski seharga Honda BeAT, Sym Fiddle kedapatan fitur-fitur berlabel ‘nggak main-main.

 

Fitur sang Skutik retro baru dibekali dengan pengisi daya USB, saklar stand samping, panel instrument digital, dan semua lampunya (depan & belakang) bahkan sudah LED.

 

Soal pengeremannya pun mumpuni cakram lebar depan-belakang dan sudah mengusung sistem pengereman Anti-lock Breaking System (ABS). Selain itu, SYM menyematkan kunci mode keyless terhadap Sym Fiddle ini.

 

BACA JUGA:Inikah Rival Berat Honda Scoopy? SYM Fiddle 125 Matic Retro Berbekal Fitur Canggih

 

Pindah ke bagian kaki-kakinya, motor tersebut memiliki ban depan berukuran 110/70 serta ban belakang 120/70 berdiameter 12 inci. Ditambah lagi velg-nya mengandalkan model sporty.

 

Lanjut pada bagian kemudinya memberikan kenyamanan. Melansir dari mojok.co, posisi stangnya yang tidak terlalu rendah menjadi nilai tambah tersendiri dan tangan jadinya tidak mudah pegal ketika berkendara agak jauh.

 

Sektor leg room juga tergolong lega dan kaki pengendara akan nyaman leluasa ketika mengaspal. Bahkan soal membawa galon atau tabung bisa diusahakan.

 

BACA JUGA:Honda Scoopy Stylo 160 Masih ‘Ghaib’ Tapi yang Ini Tidak! Skutik Retro Terbaru Honda Rilis di China

 

Adapun bagian mesinnya menjadi salah satu keunggulan SYM Fiddle, mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc SOHC dengan sistem injeksi dan pendingin cairan alias radiator. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga mencapai 11,8 dk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 10,3 Nm pada 6.500 rpm.

 

Pendinginan maksimal dari radiator pun membuat performanya terjaga optimal, selagi kapasitas tangki bahan bakar cukup bongsor hingga 6,2 liter.

 

Mengutip laman moto7.net sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, SYM Fiddle 125 dijual di Taiwan. Ketika peluncurannya di sana, banderol skutik retro ala Vespa ini adalah sebesar 83 ribu Yuan atau setara Rp17,2 jutaan (kurs 1 Yuan + Rp2,074,09 per 3 Juli 2023).

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: