Ganjar Pranowo Beri Wejangan Kepada Santriwati Pesantren Darunnahdkatain NWDI: Meraih Cita-cita yang Tinggi

Ganjar Pranowo Beri Wejangan Kepada Santriwati Pesantren Darunnahdkatain NWDI: Meraih Cita-cita yang Tinggi

Ganjar Pranowo Beri Wejangan Kepada Santriwati Pesantren Darunnahdkatain NWDI: Meraih Cita-cita yang Tinggi-Ganjar Pranowo sedang melakukan kunjungan ke Lombok-Twitter @ganjarpranowo

RADAR JABAR - Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden dari Partai Politik PDI Perjuangan memberi wejangan kepada kalangan santriwati yang berada di Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI agar meraih cita-citanya setinggi-tingginya.

Penyamapian wejangan yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo dilakukan saat beliau sedang melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darunahdlatain NWDI, yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (18/6). Kunjungan tersebut merupakan salah satu safari politik ke pondok pesantren yang ada di Lombok yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa pesantren tersebut memiliki semangat terhadap pendidikan perempuan pada pesantren tertua yang ada sebelum Indonesia merdeka.

"Ya harapan kami ada semangat yang sejak tahun 43 pendidikan untuk perempuan itu ada oleh pondok pesantren, betul-betul bisa memberdayakan kelompok perempuan. Ya tadi perempuan semua, hebat ini" ucap Ganjar Pranowo.

"Ya santrinya luar biasa datang dari seluruh pelosok. Yang luar biasa adalah pondok ini berdiri sebelum Indonesia merdeka," lanjutnya

BACA JUGA:SMRC Ungkap Penyebab Elektabilitas Ganjar Pranowo Lampaui Prabowo Subianto

Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI sendiri merupakan pondok pesantren tertua yang berdiri sebelum Indonesia merdeka yang telah melahirkan para cendikia di Indonesia. Menurut Ganjar Pranowo, orangtua dari para santri yang menyekolahkan di pesantren ini sudah pasti memiliki harapan yang kelak anak mereka akan meraih kesuksesan, termasuk anak perempuan agar tidak tergiur untuk cepat-cepat menikah.

"Yang bagus, ya ada pesan dari orang tuanya: 'Kamu jauh-jauh ngapain ke sana, nanti habis itu kamu menikah'. Jadi dia sudah punya pembatas untuk bisa melakukan kontrol diri untuk tidak menikah dini," jelas Ganjar.

Ganjar Pranowo sendiri menyampaikan wejangan kepada para santriwati agar belajar setinggi-tingginya dan tidak tergiur oleh pernikahan dini.

"Nah itu saya ingatkan mereka agar perempuan Indonesia belajar setinggi-tingginya, tidak menikah dini," lanjutnya.

Menurut Ganjar sendiri, para santriwati harus memiliki cita-cita yang tinggi dengan memperoleh pendidikan yang tinggi, tanpa harus tergiur oleh pernikahan dini.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Sowan ke Gus Mus, Minta Restu?

Sebelum kunjungan ke Pondok Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI, bakal calon presiden dari partai politik PDI Perjuangan tersebut telah melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Pancor, Kabupaten Lombok Timur di hari yang sama (18/6). Dalam ziarahnya, Ganjar Pranowo didampingi oleh Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, serta Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat.*

Sumber: antara