Presiden Ukraina Sambangi Wilayah Banjir Kherson Imbas Kehancuran Dam Kakhovka

Presiden Ukraina Sambangi Wilayah Banjir Kherson Imbas Kehancuran Dam Kakhovka

Presiden Ukraina Sambangi Wilayah Banjir Kherson Imbas Kehancuran Dam Kakhovka-Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyambangi wilayah di Kherson yang terendam banjir-Tangkapan Layar via GMA News

Radar Jabar - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyambangi wilayah di Kherson yang terendam banjir pasca kehancuran Bendungan Kakhovka pada Selasa (6/6).

 

Zelensky mengabadikan perihal kunjungan ke Kherson melalui unggahan video di Twitter pribadinya, hari Kamis (8/6).

 

Dia dalam kunjungannya menyanjung tim penyelamat dan sukarelawan karena membantu mengevakuasi ratusan penduduk dari wilayah yang sebagaiannya dikuasai oleh Rusia tersebut.

 

"Di Kherson, saya mengunjungi titik penyeberangan dari wilayah yang terendam banjir. Tugas kami adalah menyelamatkan nyawa dan menolong orang sebanyak mungkin," ucap Volodymyr Zelensky dikutip dari Kumparan.

 

BACA JUGA:Tragedi Tabrakan di India Libatkan 3 Kereta, Tewaskan Ratusan Orang

 

Lebih lanjut Zelensky yang kala itu memakai setelan berwarna khaki khasnya, berterima terima kasih kepada para tim penyelamat yang turut serta.

 

"Saya berterima kasih kepada para penyelamat dan sukarelawan! Saya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam tugas ini," tutup pemimpin berusia 45 tahun tersebut.

 

Sumber: