Kawasaki J300 Motor Matic Dengan CC Terbesar Siap menjadi Saingan Forza dan Xmax! Berapa Harganya?

Kawasaki J300 Motor Matic Dengan CC Terbesar Siap menjadi Saingan Forza dan Xmax! Berapa Harganya?

Kawasaki J300--Auto Trader UK

Radar Jabar - Motor Kawasaki biasanya dikenal sebagai motor sport dan juga gagah yang pastinya motor dengan fitur gigi dan juga kupling. Tetapi kali ini, Kawasaki hadir dengan motor skutik-nya. Motor skutik Kawasaki ini dinamai Kawasaki J300.

Sayangnya, motor Kawasaki J300 ini belum muncul di Indonesia. Padahal motor ini sudah ada dibeberapa negara sejak tahun 2014. Apabila hadir di Indonesia, motor Yamaha J300 akan bersaing dengan Yamaha XMax dan Honda Forza.


Banya sekali fitur canggih yang dimiliki oleh Motor Kawasaki J300, berikut merupakan performa dan fitur Kawasaki J300.

BACA JUGA:Kawasaki W175TR: Pengembangan TR250 Bergaya Scambler, Harga Di Bawah Rp30 Juta!


1.    Irit Bahan Bakar


Motor Kawasaki J300 diklaim memiliki akselerasi yang halus dengan konsumsi bahan bakar yang irit sekitar 34 kilometer per liter. Saat dikendarai di perkotaan, motor ini cukup bertenaga pada putaran menengah yang mampu melaju hingga 96-112 kilometer per jam. 


2.    Harga J300 


Jika Motor Kawasaki J300 ini masuk ke Indonesia, kemungkinan motor J300 harganya akan melonjak, sebab status motornya yang CBU.


Apabila datang ke Indonesia dengan keadaan diimpor secara utuh, maka Kawasaki J300 akan dihargai Rp. 150.000.000.


3.    Gampang Diajak Bermanuver


Motor Kawasaki J300 dilengkapi penunjuk jam cukup sederhana, dengan speedometer, penunjuk putaran mesin, dan pengukur bahan bakar.


Motor Kawasaki J300 ini mempunyai fitur yang menarik yaitu di bawah jok cukup menekan satu tombol ada bagasi yang mampu menampung jas hujan serta helm, ada hook untuk membawa belanja di antara kaki dan ada kompartemen untuk ponsel. Kualitas dari bahan cukup oke di kelasnya.

Di atas kertas beratnya 191 kilogram setara dengan Yamaha Xmax, yang hanya satu kilo lebih ringan dari Kawasaki ZX-6R. Motor ini mudah bermanuver dengan kecepatan rendah, dan bahkan seorang pengendara matik pemula akan bisa naik tanpa menyeret kaki saat motor berjalan. Pada keceparan tinggi pun motor tetap stabil.


4.    Mempunyai Desain yang Gagah Terinspirasi dari Ninja


Kawasaki J300 ini memiliki desain yang terinsipirasi dari generasi Ninja ZZR, moge tertinggi dari Kawasaki. Meski demikian Kawasaki J300 ini dibangun bersama dengan Kymco, dengan basis Kymco Downtown 300. 


Hanya saja Kawasaki tak langsung mengaplikasikan basis Kymco begitu saja. Mereka mendesain ulang, menambah fitur dan bodywork Kymco. Hasilnya sosok J300 yang mencerminkan sosok Ninja di skuter dengan warna hitam ditambah goresan warna hijau dan juga kombinasi abu-abu matte dengan stip hitam.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Kawasaki W175 4-Tak 175 CC Lengkap Di Sini!


5.    Mempunyai Performa Lebih Baik


Dilansir dari Kawasaki, diketahui para insinyur Jepang bekerja bersama dengan tim Kymco untuk memberikan sejumlah perubahan teknis pada bodywork, jok, selang rem, suspensi, tuas rem, footpeg belakang, lampu utama, dek kaki dan jam. 


Para Insinyur juga mengembangkan ECU yang memberikan performa lebih pada putaran menengah. Bahkan tenaga pun cukup besar mencapai 27bhp pada putaran 8000 rpm dan torsi 28,4 Nm pada 6500 rpm.

Sumber: