Choose Your Fighter! Ini Beragam Makanan yang Bisa Jadi Mood Booster, Sayonara Badmood

Choose Your Fighter! Ini Beragam Makanan yang Bisa Jadi Mood Booster, Sayonara Badmood

Choose Your Fighter! Ini Beragam Makanan yang Bisa Jadi Mood Booster, Sayonara Badmood-Ilustrasi Makanan yang Bisa Jadi Mood Booster-Pixabay

Radar Jabar – Makanan yang bisa menjadi mood booster tentu dicari oleh banyak orang terutama pencinta kuliner demi meningkatkan suasana hatinya. Berikut dalam artikel ini akan menampilkan beragam camilan/makana untuk mood booster kalian, jadi choose your fighter guys!

 

Kamu sedang lemas, sangat bete, atau malah suasana hati lagi amburadul? Pastinya perasaan-perasaan tersebut membuatmu menjadi tidak bersemangat menjalani hari. Ketika hal ini melanda, untuk menaikkan mood-nya maka beberapa orang memilih menjalankan hobinya walau bisa juga dengan makan.

 

Yup, ngemil mau pun makan adalah salah satu ‘jurus’ terbaik untuk mendapatkan kembali mood seseorang. Melansir dari berbagai sumber, berikut enam makanan yang bisa menjadi mood booster kalian.

 

1.      Yogurt

Yogurt tidak hanya bagus untuk kesehatan usus melainkan juga berdampak positif terhadap suasana hati karena mengandung probiotik. Kandungan probiotik ini dapat meningkatkan kadar serotonin, yang terkadang disebut juga hormon Bahagia sebab bisa mendongkrak suasana hati.

 

BACA JUGA:Simak! Kebiasaan Tidak Sehat dan Bisa Bikin Penyakit Kemudian Hari, Nomor 6 Dekat Sekali dengan Kita Gaess…

 

2.      Pisang

Pisang pun merupakan buah dengan kandungan probiotik. Terutama pisang yang warna kulitnya hijau menjadi sumber probiotik yang baik. Mikrobioma usus yang kuat berhubungan erat dengan rendahnya gangguan suasana hati.

 

Kandungan gula dalam pisang bakal lepas perlahan ke aliran darah dan mampu mengontrol mood menjadi lebih baik. Manfaat lainnya, buah satu ini adalah camilan menyehatkan yang bisa kalian konsumsi kapan saja.

 

3.      Sereal

Salah satu sarapan favorit bagi banyak anak-anak ini ternyata dapat pula berfungsi sebagai mood booster. Kalsium yang terkandung pada sereal terbukti bisa membantu mengurangi stress serta rasa gelisah.

Kandungan vitamin B-nya juga baik untuk kesehatan mental. Di lain sisi, mengonsumsi sereal bersama susu segar dengan kandungan vitamin D bagus untuk menjaga kesehatan tulang. Meski begitu, pastikan sereal tidak mengandung gula yang terlalu tinggi.

 

4.      Gandum

Gandum bisa menjadi makanan mood booster kalian. Menurut Healthline, makanan ini mengandung serat yang mampu menstabilkan gula darah serta meningkatkan suasana hati.

 

Kalian bisa mengonsumsi setengah cangkir bubur gandum untuk memulai hari sebelum beraktivitas. Campur bubur gandum dengan satu sendok madu serta kacang-kacangan atau yoghurt sebagai tambahan protein.

 

BACA JUGA:Menu Sarapan untuk Perut Buncit? Coba 4 Pilihan Makanan yang Efektif untuk Mengurangi Lemak Tubuh

 

5.      Cokelat Hitam

Makanan lainnya yang dipercaya mampu meningkatkan suasana hati atau mood adalah cokelat hitam. Penelitian pada Journal of Psychopharmacy dilansir dari Liputan6.com menyatakan bahwa cokelat mengandung sejenis antioksidan bernama polifenol. Nah polifenol inilah yang diklaim mampu meningkatkan mood.

 

6.      Buah Berry

Beragam jenis buah berry atau berries mengandung pelbagai jenis antioksidan serta senyawa fenolik. Antioksidan dan senyawa fenolik memegang peran kunci dalam memerangi stress oksidatif, ketidakseimbangan senyawa berbahaya dalam tubuh.

 

Demikian beberapa makanan yang bisa menjadi mood booster kalian saat suasana hati sedang buruk. Makanan-makanan di atas bisa kalian coba santap kalau ingin membuat bad mood ‘pergi menjauh’.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: