Honda Luncurkan Scoopy Stylo 160 Bergaya Klasik Modern dengan Mesin Gahar , Berapa Harganya?

 Honda Luncurkan Scoopy Stylo 160 Bergaya Klasik Modern dengan Mesin Gahar , Berapa Harganya?

--Instagram

RADAR JABAR- Persaingan skuter matic tentunya dengan gaya yang retro klasik semakin ketat, kini Honda meluncurkan skuter matic bergaya klasik bernama Scoopy Stylo 160.

Digadang-gadang motor ini akan menyaingi Vespa Sprint S 150 I-GET ABS dan juga Yamaha Filano. Dikabarkan motor ini akan dibekali mesin 160 cc  yang sama seperti dengan Honda Vario 160 cc dan fitur yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan Honda Scoopy sebelumnya.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Honda Scoopy Stylo 160 yang Segera Rilis, Punya Kelebihan Mirip Vespa Mahal!

Tak heran sosok skutik bergaya reto terbaru dari Honda ini di gadang-gadang akan menjadi skutik retro teranyar yang diluncurkan oleh pabrikan Honda. Meski sama-sama hadir di segmen neoretro dikarenakan pada Honda Thailook akan menghadapi desai alas Gotik Vespa yang sudah di terapkan pada Honda LA 125 yang telah lebih dulu di rilis di Taiwan.

Pada bagian headlampnya akan dletakan pada bagian stang dengan sistem single headlamp. Seri ini tentunya berbeda dengan Sscoopy yang diletakkan pada bagian fairing.

Dikabarkan mesin motor ini mampu menghasilkan sebesat 11,3 KW pada 8500 RPM dan torsi maksimal 13,8 dan torsi maksimal 13,8 nm pada 7000 RPM.

Mesin ini memiliki kapasitas 156,9 cc, 4 langkah, 4-vale, eSP+, dan sistem pendingin cairan.

Berdasarkan informasi yang beredar, motor ini nantinya akan diproduksi di pabrik AHM (Astra Motor Honda), dikarenakan naman AHM Stylo sudah terdaftar sebagai merk dalam proses mendapatkan hak paten deng PT.Astra Honda Motor sebagai pemohon.

Untuk harganya sendiri belum ada kejelas tetapi bila disandingkan dengan Yamaha Filano yang berharga Rp 27,5 jt artinya Honda Stylo 160 akan dikisaran harga 26-28 jt. Sementara untuk Honda Stylo 160cc ABS sendiri akan dihargai sebesar 30-31 jt saja.

BACA JUGA:Akhirnya!! Honda Scoopy Stylo 160 Siap Masuk ke Indonesia! AHM Telah Daftarkan Ke DJKI Kemenkumham

Honda sendiri memiliki varian fitur ABS di beberapa motornya seperti, Honda PCX ABS yang dihargai sebesar 35,6  juta, sementara Honda Stylo ABS  sendiri bila sudah memasuki pasar Indonesia nantinya akan menjadi motor lebih murah dari PCX karena sudah memiliki mesin ABS.

ABS sendiri adalah sistem pengendalian rem pada kendaraan yang dirancang untuk mencegah roda kendaraan terkunci saat pengereman mendadak atau dalam kondisi jalan yang licin.

Apakah Honda Stylo akan dihadirkan dipasaran Indonesia?mari kita nantikan informasi selanjutnya. Dengan hadirnya Honda Stylo 160, persaingan motor matic retro tentunya akan semakin sengit.

Kesimpulan

Scoopy Stylo 160 adalah skuter yang menggabungkan gaya klasik dengan performa canggih.Dengan desain yang menawan, performa handal, kenyamanan berkendara, dan fitur modern, skuter ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari gaya dan fungsionalitas dalam satu paket.

Apakah digunakan untuk perjalanan harian ke kantor atau petualangan akhir pekan, Scoopy Stylo 160 akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan gayanya yang memikat.

Sumber: