Spesifikasi Motor Listrik Lokal Gesits, Motor Listrik 20 Jutaan Bersubsidi 7 Juta dari Pemerintah!

Spesifikasi Motor Listrik Lokal Gesits,  Motor Listrik 20 Jutaan Bersubsidi 7 Juta dari Pemerintah!

motor listrik gesits--

Radar Jabar -  Kali ini motor listrik Gesits  2023 tengah menjadi topik pembicaraan dimasyarakat luas. Motor listrik Gesits 2023 ini dikabarkan akan menjadi motor listrik yang diberikan subsidi dari pemerintah. Pemberlakuan subsidi pembelian motor listrik yang diperkirakan berlaku mulai 20 Maret 2023. 


Agus Gumiwang Kartasasmit yang merupakan Menteri Perindustrian, mengatakan  bahwa pemerintah akan memberikan subsidi pembelian motor listrik baru sebesar Rp 7 juta sebanyak 200 ribu unit sampai bulan Desember tahun 2023.


Kebijakan tersebut dikabarkan akan berlaku mulai 20 Maret 2023. Tentu kebijakan ini memiliki persyaratan tertentu, salah satunya harus mempunyai fasilitas produksi di Indonesia dan minimal TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 40%.


Dikabarkan pula, lini motor listrik produksi Gesits ini memiliki TKDN yang sudah melebihi 40%, yang berarti dua unit Gesits yang sudah dipasarkan dikatakan akan mendapatkan subsidi tersebut.

BACA JUGA:6 Motor Listrik Termurah di Indonesia yang Harganya Dibawah 20 JUta! Cek Disini!!


Motor listrik Gesits ini mempunyai 3 tipe yang diantaranya ada Gesits G1 dan Gesits Raya (G & E). masing-masing Motor listrik Gesits tersebut memiliki harga yang berbeda, harga tersebut diantaranya: 


•    Gesits G1: Rp 28,97 juta
•    Gesits Raya G: Rp 27,9 juta
•    Gesits Raya E: < Rp 25 juta.


Harga motor listrik Gesits yang ada diatas merupakan harga yang belum mendapatkan subsidi dari pemerintah. Apabila motor tersebut sudah mendapatkan subsidi, maka harga motor listrik tersebut setara dengan motor-motor matic baru  


•    Gesits G1: Rp 28,97 juta menjadi Rp 21,97 juta
•    Gesits Raya G: Rp 27,9 juta menjadi Rp 20,97 juta
•    Gesits Raya E: < Rp 25 juta menjadi Rp 18 jutaan.


Harga diatas merupakan harga moror listrik Gesits setelah mendapatkan subsidi Rp. 7 juta dari pemerintah. 


Adapun spesifikasi yang perlu diketahui apabila kamu ingin membeli motor listrik Gesits ini. Dalam ketiga tipe motor listrik Gesits pastinya memiliki spesifikasi yang berbeda. 


Pertama mari kita ulas spesifikasi dari Motor Listrik Gesits G1. Gesits G1 mempunyai baterai berkapasitas  1,44 kWh yang mampu menempuh jarak sampai 50 Km.

Apabila menggunakan dua slot baterai, maka motor ini mampu menempuh sampai 100 Km dalam satu kali pengecasan (pengisian daya butuh waktu 3-4 jam).

BACA JUGA:Cuman 16 Jutaan!! Quest Atom Alpha Motor Listrik yang Lebih Murah dari Smoot Zuzu!

Sumber: