5 Tempat Wisata Murah Sering Dikunjungi Di Cimahi, Cocok Untuk Healing!

5 Tempat Wisata Murah Sering Dikunjungi Di Cimahi, Cocok Untuk Healing!

Curug Cimahi-Curug Cimahi -tangkap layar traveloka

 

3.Kampung Adat Cireundeu

Cimahi juga memiliki sebuah kampung adat yang dilestarikan lho, yaitu bernama Kampung Adat Cireundeu. Kampung ini menyajikan sebuah pesona yang inspiratif, dan edukatif di Kota Cimahi. Sebuah kampung adat yang masih memegang teguh tradisi leluhur, ditengah derasnya kemajuan sebuah zaman.

 

Kampung Adat Cireundeu ini mengkonsumsi singkong sebagai makanan utama, makanan pokok. Spot yang wajib dikunjungi saat berada di Kampung adat Cirendeu adalah Hutan Larang atau Hutan tutupan yang merupakan sebuah  kawasa hutan lindung yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa.

Untuk tiket masuknya sendiri, Kampung ini tidak memberikan tarif harga apapun alias gratis. Para pengunjung disarankan untuk membeli makanan olahan sebagai ciri khas Kampung Adat Cireundeu.

 

Untuk alamatnya sendiri, kampung ini beralamat di Desa Leuwihgajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

 

4.Curug Bubrug

Cimahi ini memang gudangnya curug alias air terjun, salah satu destinasi air terjun yaitu Curug Bugbrug. Letak dari wisata Curug Bubrug ini tidak terlalu jauh dan masuknya pun bisa dilalui dengan kendaraan sehingga kamu tidak kelelahan.

 

Bila dibandingkan dengan curug lainnya, Curug Bubrug ini terbilang tidak terlalu tinggi. Disini kamu bisa mendapatkan pemandangan hijau dengan sungai yang arusnya cukup tenang. Beberapa bagian di sungai terbilang cukup dalam, sehingga anda harus berhati-hati bila berenang dikawasan ini.

 

5.Alam Wisata Cimahi

Destinasi wisata satu ini terbilang lengkap dan cocok untuk liburan bersama keluarga. Kamu bisa mengunjungi Alam Wisata Cimahi yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi KM 4 No. 157, Cimahi, Jawa Barat.

 

Di tempat wisata ini kamu bisa bermain berbagai aktivitas luar yang menarik, mulai dari flying fox, paintball, panahan, dan masih banyak lagi. Disini juga terdapat arena untuk anak-anak seperti menunggangi kudak, becak, dan kereta mini.

Sumber: