5 Tempat Wisata Murah Sering Dikunjungi Di Cimahi, Cocok Untuk Healing!

5 Tempat Wisata Murah Sering Dikunjungi Di Cimahi, Cocok Untuk Healing!

Curug Cimahi-Curug Cimahi -tangkap layar traveloka

RADAR JABAR- Walaupun dikenal sebagai Bandung coret, namun kota Cimahi ini memilkiki berbagai destinasi wisata yang indah dan juga murah tentunya.

Kota Cimahi memiliki beberapa tempat wisata menarik, diantaranya adalah Taman Nusa Indah, Taman Sari, Taman Saei dan Situs Lembah Karmel. Selain itu,Cimahi juga memiliki berbagai fasilitas pendidikan tinggi lainnya.

Cimahi terletak di daerah pegunungan, sehingga iklimnya relatid sejuk dengan suhu rata-rata sekitar 22-25 derajat celcius. Kota ini juga memiliki akses ke Kota Bandung yang terbilang cepat.

 Banyak orang yang tidak tahu bahwa objek wisata Cimahi ini menyimpan berbagai keindahan alam selain itu juga beberapa wisata lokal juga tak kalah menarik dari Pusat Kota Bandung. Kamu bingun kan memilih tujuan liburan? Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa destinasi wisata di cimahi.

5 Tempat Wisata Murah Sering Dikunjungi Di Cimahi

1.Curug Cimahi

Cimahi terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya air terjun cimahi atau Curug Cimahi. Air terjun Cimahi atau Curug Cimahi ini dikenal juga sebagai ikon destinasi di Cimahi. Warga setempat juga menyebut objek wisata di Cimahi in sebagai Air terjun pelangi karena sering mucnul warna pelangi dari pembiasan air dan cahaya.

 

Destinasi tempat wisata di Cimahi ini dilengkapi dengan jalanan menanjak yang cukup panjang. Untuk kamu yang ingin berkunjung kesini disarankan memakai sepatu yang nyaman dan tentunya tidak licin, karena akses jalan yang dipenuhi tanah. Dalam setiap beberapa meter pendakian, disediakan juga tempat istirahat.

 

Lokasi air terjun ini berada di J;. Kolonel masturi No. 325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

2.Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung merupakan termasuk salah satu tempat wisata Cimahi yang hits, karena tempat wisata ini mempunyai pesona alam yang sederhana namun mampu menghasilkan landscape begitu indah. Pesona kebun ini berisikan sejenis bunga yang beragam.

 

Untuk harga tiket masuknya Taman Bunga Cihideung hanya sebesar Rp. 5000 per orang. Untuk jam operasional setaip hari Senin – Minggu. Untuk jam bukanya pada pukul 08.00 WIB dan jam tutupnya pukul 17.00 WIB.

Sumber: