5 Makanan Khas Sukabumi, Pas Buat Oleh-oleh Loh!

5 Makanan Khas Sukabumi, Pas Buat Oleh-oleh Loh!

Mochi Sukabumi-Foto : Instagram/@bikaambonsundarasa-

Jajanan khas Sukabumi ini termasuk dalam kue legendaris karena sudah ada sejak zaman Belanda. Kini, Kue Jahe pun juga sudah diolah menjadi berbagai bentuk menarik dengan pilihan rasa lezat. Selain itu, tentunya kamu juga bisa menjadikan jajanan khas dari Sukabumi ini menjadi oleh-oleh yang cocok untuk dibagikan ke teman-teman kamu.

4. Sagon Bakar

Sagon merupakan jajanan pasar dari Sukabumi yang terbuat dari tepung sagu dengan campuran berbagai macam bahan lain yang dipadu menghasilkan makanan ringan yang memiliki rasa khas dan unik. Sagon Bakar sendiri merupakan makanan khas Sukabumi yang mempunyai cita rasa yang gurih dan renyah. Terdapat berbagai macam rasa di antaranya rasa original, cokelat, kopi, keju dan masih banyak lagi. Sagon bakar bisa kamu jadikan cemilan sembari berkeliling Kota Sukabumi atau bisa juga kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Sukabumi.

5. Surabi Durian

Nah yang terakhir makanan ciri Khas Sukabumi yang bisa dijadikan oleh-oleh yaitu Surabi Durian. Surabi sendiri memang identik sebagai kue khas daerah Jawa Barat. Kita sering mendengar banyak surabi enak yang bisa ditemukan di Bandung. Nah, mungkin ini yang belum Anda tahu, bahwa Sukabumi juga punya lho, surabi khas-nya sendiri.

 

Surabi Sukabumi yang berbahan dasar Durian ini merupakan makanan yang ikonik dengan Kota Sukabumi. Oleh karena itu, jika sedang mengunjungi Sukabumi, jangan sampai melewatkan kuliner khas ini. Rasa durian yang khas dari kota Sukabumi membuat daya tarik tersendiri bagi mereka yang mengunjungi Sukabumi untuk segera mencicipi.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Makanan Terenak dan Legendaris Khas Semarang

Sumber: