Rekomendasi Tempat Wisata, Makan, dan Hotel Paling Murah Meriah di Sukabumi

Rekomendasi Tempat Wisata, Makan, dan Hotel Paling Murah Meriah di Sukabumi

Sukabumi-Instagram exploresukabumi-Tangakap layar Postingan Instagram exploresukabumi

RADAR JABARSukabumi merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di bagian barat daya Provinsi Jawa Barat, sekitar 100 kilometer (62 mil) di sebelah selatan ibu kota Jakarta. Sukabumi terkenal dengan keindahan alamnya, dengan pemandangan yang indah termasuk pegunungan, sungai, dan air terjun. Kota ini memiliki warisan budaya yang kaya dan merupakan rumah bagi beragam kelompok etnis.

Selain itu, Sukabumi juga memiliki tempat-tempat wisata yang menarik, seperti Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Curug Cikaso, Pantai Pelabuhan Ratu, dan banyak lagi. Wisata alam dan ekowisata menjadi daya tarik utama bagi pengunjung yang datang ke Sukabumi.

Selain keindahan alamnya, Sukabumi juga memiliki situs budaya dan sejarah yang bisa dijelajahi. Salah satu landmark yang menonjol dari Sukabumi adalah Masjid Agung Sukabumi, sebuah masjid agung dengan arsitektur yang memukau. Kota ini juga memiliki beberapa museum, seperti Museum Cagar Budaya Sukabumi dan Museum Geologi Sukabumi, yang memamerkan sejarah, budaya, dan geologi setempat.

Secara keseluruhan, Sukabumi merupakan sebuah kota yang memiliki kombinasi antara keindahan alam, sejarah, dan budaya yang menarik, menjadikannya tujuan wisata yang populer di Jawa Barat.

Beragam macam destinasi wisata bisa anda temui disini dari wisata alam, pantai, hingga kuliner. Radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa destinasi wisata, tempat makan, hingga tempat menginap murah untuk kamu yang akan berkunjung ke Sukabumi.

Tempat wisata

Situ Gunung Suspension Bridge

Situ Gunung Suspension Bridge merupakan kawasan wisata alam yang berada di Sukabumi memiliki beragam obyek wisata seperti jembatan gantung , tempat camping, dan objek wisata lainnya. Wisata alam ini berada di dalam kawasan Gunung Gede Pangrango, menawarkan sejuta keindahan dan pemandangan alam yang luar biasa tentunya wisata ini cocok digunakan untuk berlibur nanti.

Bila kamu hanya ingin trip selama satu hari kam u bisa menikmati jembatan gantung. Jembatan gantung Situ Gunung gede ini merupakan jembatan terpanjang se asia tenggara keren bukan. Selama Kamu menyebrangi jembatan ini Kamu akan melihat pemandangan hutan yang dikelilingi hamparan perbukitan yang luas.  

Tenang saja jembatan ini sudah tentu aman, sebelum kamu menaiki wahana ini kamu akan dipasangkan sabuk pengaman sebagai bagian dari keselamatan pengunjung. Jadi bagi kamu yang takut akan ketinggian tidak usah khawatir karena keaman disini sudah terjamin.

Untuk harga tiket masuk jembatan Gantung sebesar Rp.50.000 perorang untuk tiket dewasa dan Rp.25.000 untuk tiket khusus anak anak di bawah usia 10 tahun. Wisata ini dibuka pukul 07.00-17.00 WIB untuk hari senin-jumat, sementaraa sabtu minggu buka pukul 07.00-17.00 WIB.

 

Tempat Makan

Bakmie Sejawat

Bagi kamu pecinta bakmie tentunya tidak boleh melewatkan salah satu tempat makan ini, yaitu bakmie sejawat. Bakmie yang sudah ada sejak tahun 2021 ini tidak pernah sepi pengunjung karena selain mie nya yang dibuat secara homemade harga bakmie disini juga terjangkau.

Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp18.000 saja sudah mendapatkan bakmie original dengan citara rasa yang gurih dan nikmat.  Lokasi ini terletak di jalan Bhayangkara. Jika anda tertarik bakmie sejawat ini buka setiap hari dari pukul 11.00-20.00 WIB. Khusus dri hari Jumat kedai bakmie buka dari jam 13.00-20.00 WIB. Selain itu juga kini bakmie sejawat sudah tersedia dalam kemasan instan, jadi bagi anda para wisatawan yang berasal dari luar sukabumi bisa menajdikan opsi ini sebagai oleh-oleh.

 

Tempat menginap

 

Hotel Permata Hijau

Penginapan murah dan nyaman tentunya hanya di Hotel Permata Hijau, kamu hanya perlu membayar Rp. 200,000 saja kamu bisa menginap nyaman disini. Tempatnya cukup strategis berada di tengah kota ini terdapat water heather, kolam renang, lift jadi bila kamu membawa banyak barang tidak usah khawatir untuk cape menaiki tangga.

 

Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan list liburan kamu ketika berkunjung ke Sukabumi ya....(*)

Sumber: