Timnas Sukses Bungkam Curacao 3-2, Shin Tae Young : Sempat merepotkan.

Timnas Sukses Bungkam Curacao 3-2, Shin Tae Young : Sempat merepotkan.

Gol penutup dari Dimas Drajad.- Foto. Deni Jabar Ekspres.-

BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil bungkam Curacao dengan skor tipis, yakni 3-2 di ajang FIFA Match Day 2022.

Laga digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9) malam, dengan kemeriahan perayaan  kemenangan timnas yang akhirnya sukses bungkam Curacao.

Berawal dari ketertinggalan di menit ke- 7 timnas yang dinakhodai Shin Tae Young berhasil membungkam skuad Curacao dengan gol balasan dari Marc Klok di menit 18.

Disusul aksi gol Fachrudin di menit 22 melalui lemparan panjang Arahan Pratama, dan ditutup oleh gol cantik dari Dimas Drajad di menit 55.

Meski timnas berhasil bungkam Curacao dengan kemenangan cemerlang tersebut, Shin Tae Young menyebut sebetulnya Curacao sangat merepotkan anak asuhnya.

"Curacao jauh di atas kita (peringkat FIFA), postur tubuh lebih baik dari Indonesia banyak hal menyusahkan dan kita sampai kemasukan gol pertama tetapi kita bisa memablaikan skor," ucapnya kepada wartawan seusai pertandingan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (24/3).

Sementara itu, menurut pemilik nomor punggung 9 Dimas Drajad, kemenangan kali ini merupakan hasil kerjasama timnya yang hebat.

"Katakan alhamdulilah, diberi kemennagan meski saya cek gol dan asis tapi itu bonus buat saya dan semoga pertadningan besok kita bisa meraih kemenangan kembali," ucapnya

Disisi lain pelatih Curacao, Remko Marcelo Valentino Bicentini menyebut bahwa pertandingan ini merupakan permainan yang sangat bagus.

"Indonesia bermain baik,kami punya beberapa peluang tapi gagal memanfaatkannya. Tentu kami kecewa karena ingin menang dan akan memanfaatkan untuk laga selanjutnya," pungkasnya

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan kembali bertanding melawan Curacao Pada tanggal (27/9) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(San).

Sumber: