5 Tempat Wisata di Kabupaten Garut yang Nyaman dan Menyegarkan, Cocok untuk Healing

5 Tempat Wisata di Kabupaten Garut yang Nyaman dan Menyegarkan, Cocok untuk Healing

5 Tempat Wisata di Kabupaten Garut yang Nyaman dan Menyegarkan, Cocok untuk Healing-Gunung Papandayan-Situs Tiket.com

Radar Jabar – Berlibur dengan cara mengunjungi destinasi  wisata selalu menjadi pilihan teratas setiap orang ketika ingin healing. Di Kabupaten Garut, Jawa Barat, terdapat lima tempat wisata yang cocok untuk healing karena nyaman dan suasana menyegarkan.

 

Kata healing telah populer terutama di jagat media sosial selama beberapa tahun terakhir, dan kerap digunakan kalangan anak muda. Bahasa gaul ini diserap dari bahasa Inggris yang mana dalam Cambridge Dictionary tercantum, healing berarti proses pemulihan pasca menderita luka fisik atau emosional.

 

Sementara itu dalam bahasa gaul, arti healing dikenal merupakan proses penyembuhan diri demi tujuan mendapatkan ketenangan batin dan jiwa. Orang-orang umumnya memilih berlibur ke tempat-tempat menyenangkan nan segar untuk healing, salah satunya destinasi wisata.

 

Kalau kalian sedang berada di Kabupaten Garut atau punya rencana berkunjung, lima destinasi wisata ini sangat cocok sebagai tempat healing. Berikut lima tempat wisata yang cocok untuk healing.

 

1.      Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan gunung dengan ketinggian 2.665 MDPL yang berada di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Gunung berapi ini juga menjadi salah satu lokasi yang wajib untuk dijajal oleh para pecinta alam.

 

Gunung tersebut memiliki sumber mata air panas dan kolam menyegarkan di kaki gunungnya, serta menawarkan keindahan pemandangan dari atasnya. Selain itu, terdapat hamparan bunga edelweiss yang sangat indah sebelum puncak Gunung Papandayan.

 

BACA JUGA:5 Pantai Di Garut Terpopuler dan Paling Banyak Dikunjungi

 

2.      Darajat Pass

Warga Garut tentu sudah familiar banget dengan resort yang terletak di kaki Gunung Kendang ini. Pemandangan yang ada pada Darajat Pass indah dan udaranya sejuk sehingga tepat sebagai tempat healing.

 

Darajat Pass bahkan cocok menjadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga. Kolam permainan air di sini cukup seru, kemudian ada juga taman bermain untuk anak-anak.

 

3.      Kawah Kamojang

Kawah Kamojang adalah kawah gunung berapi yang masih aktif dengan memiliki beberapa kawah seperti kawah manuk dan kawah kereta. Pada kawah berlokasi di lereng Gunung Guntur, Garut, ini pengunjung akan menikmati pemandangan indah dan segarnya udara.

 

Selain itu Kawah Kamojang memiliki luas lahan hingga sekitar 10 ha di mana tersedia banyak fasilitas macam area piknik dan Kawasan bermain anak-anak.

 

4.      Curug Orok

Memiliki ketinggian 45 m, air terjun ini sudah menjadi Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) sejak 21 April 1996. Di Curug Orok ada beragam jenis flora dan fauna, sementara airnya juga bersih dan kualitasnya jernih.

 

Para pengunjung Curug Orok bakal dimanjakan dengan keindahan alam yang mengagumkan, keindahan air terjun, serta dapat merasa segar dari sejuknya udara di sekitar air terjun.

 

BACA JUGA:Berkunjung ke Garut, Dijamin Puas! Inilah Rekomendasi Wisata Garut yang Siap Membuat Liburan Kalian Berkesan

 

5.      Situ Bagendit

Objek wisata berupa danau ini terletak di Jalan Raya KH Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Daya tarik dari Situ Bagendit ialah keindahan alamnya yang sangat memesona, sehingga banyak orang datang untuk rileksasi diri pasca menjalani kesibukan hari-hari.

 

Jika ingin mengajak keluarga berlibur pun Situ Bagendit tergolong recommended. Kalian bisa melakukan segudang hal mulai dari naik perahu dayung, memancing, bermain sepeda air, dan aktivitas air lainnya.

Nah itulah lima tempat wisata di Kabupaten Garut versi Radar Jabar yang sangat pas untuk kalian healing. Keindahan alam serta kesejukan udara pada tempat-tempat itu bisa membuatmu menjadi rileks dan tentram.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: