Berkunjung ke Garut, Dijamin Puas! Inilah Rekomendasi Wisata Garut yang Siap Membuat Liburan Kalian Berkesan

Berkunjung ke Garut, Dijamin Puas! Inilah Rekomendasi Wisata Garut yang Siap Membuat Liburan Kalian Berkesan

Rekomendasi Wisata di Garut --Radar Jabar

Radar Jabar - Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menghadirkan jutaan pesona keindahan alam dan juga wisatanya. Meskipun sudah banyak tempat di beberapa wilayah di Jawa Barat, namun Garut pasti menjadi satu diantara yang lain tempat yang wajib dikunjungi untuk berwisata. 

BACA JUGA:Mengenal Lembah Purba Sukabumi, Surga Wisata Sejarah di Jawa Barat yang Sangat Populer, Menakjubkan!

Dengan wilayah yang cukup luas dilengkapi bentangan pegunungan dan juga bentangan pantai yang sangat mempesona. Karena hal itulah Garut menjadi tempat wisata favorit semua kalangan, juga banyaknya tempat wisata yang indah sehingga banyak orang-orang berbondong-bondong datang saat liburan.

Kalian sudah tahu dimana saja tempat wisata di Garut? Tempat wisata Garut dengan pemandangan yang indah? Berikut ini rekomendasinya!

BACA JUGA:Berkunjung ke Destinasi Wisata Danau Toba, Rasakan Keajaiban Alam di Tanah Batak!

Rekomendasi Destinasi Wisata di Garut Terfavorit

1. Gunung Papandayan

Rekomendasi tempat wisata Garut yang pertama yaitu Gunung Papandayan. Gunung yang mempunyai ketinggian sekitar 2.600 meter diatas permukaan laut ini memiliki pesona yang sangat indah. Bukit hijau yang membentang serta cuaca yang sejuk sangat menenangkan jiwa. Gunung Papandayan sering dikunjungi oleh para wisatawan baik muda maupun tua, aksesnya yang mudah serta letaknya yang cukup dekat karena berada di Selatan Kabupaten Garut. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

2.  Situ Cangkuang

Destinasi wisata Garut selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Situ Cangkuang. Situ Cangkuang ini merupakan danau yang berada di kawasan Candi Cangkuang, candi ini merupakan peninggalan kerajaan Hindu di Abad ke-8. Dahulu pengunjung ke Situ Cangkuang ini tidak begitu ramai, namun ketika tahun 2019 saat ada Pasar Wisata Digital, saat itulah Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang mulai dilirik sebagai destinasi wisata favorit masyarakat dengan berbagai spot menarik untuk foto. Lokasi Situ Cangkuang ini berada di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

3. Pemandian Air Panas Cipanas

Tempat wisata di Garut yang terfavorit adalah pemandian air panas Cipanas Garut. Lokasinya berada di Jalan Raya Cipanas No.16, Pananjung, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini menjadi salah satu ikon wisata Garut. Di lokasi wisata ini, pengunjung dapat menikmati beberapa objek wisata lainnya seperti pemandian air panas, penginapan, villa, hotel bintang, tempat gathering, dan juga beberapa waterpark yang cukup modern serta menghibur wisatawan. 

4. Kawah Putih Talaga Bodas

Garut juga memiliki kawah putih yang tak kalah menarik seperti yang ada di Kabupaten Bandung. Kawah Putih Talaga Bodas berlokasi di Wanajaya, Jalan Talaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat menjadi salah satu wisata favorit di Garut. Bukan hanya keindahan alamnya saja, namun air dari kawahnya sendiri dipercaya oelh masyarakat dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit, dan menurut informasi yang beredar dari sisi medis pun hal tersebut bisa dikatakan valid. Karena kandungan belerang yang tinggi dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan alternatif yang cukup baik untuk kesehatan.

5. Arung Jeram Sungai Cimanuk

Sungai Cimanuk berada di Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat merupakan salah satu lokasi wisata yang paling dicari bagi wisatawan yang menyukai wisata ekstrem. Wisatawan bisa melakukan rafting di Sungai Cimanuk ini dengan menikmati derasnya aliran sungai maka dijamin akan memberikan sensasi yang memacu adrenaline yang tak akan pernah bisa terlupakan.

6. Pantai Rancabuaya

Meskipun sebagian besar wilayah di Garut merupakan pegunungan, tetapi ada juga beberapa wilayah yang didominasi oleh pantai. Ya, salah satunya adalah Pantai Rancabuaya yang berada di Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat. pantai ini merupakan salah satu pantai favorit di Garut dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pemandangan alam yang indah serta pasir putih yang menghampar indah memberikan daya tarik sendiri bagi wisatawan. Selain itu juga hamparan air laut yang biru dan ombak yang berbuih akan menjadikan momen liburan di Garut akan sangat berkesan.

7. Kampung Sampireun

Destinasi wisata di Garut satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer. Kampung Sampireun merupakan kawasan yang kerap digunakan sebagai tempat penginapan, keindahan alam dari hutan, danau, dan juga beberapa penginapan yang sangat memukau. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Raya Samarang Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat menyediakan hampir setidaknya 58 bungalow yang sudah lengkap dengan beberapa fasilitas mendukung lainnya.

Itulah rekomendasi wisata di Garut terfavorit, kalian bisa berkunjung ke Garut bersama keluarga, sahabat, atau pasangan kalian. Garut tak akan pernah bosan memberikan pesona keindahan wisatanya, wisata alam atau pun wisata kulinernya pun tak akan membuat bosan bagi siapapun yang berkunjung ke Garut

BACA JUGA:Green Canyon: Wisata Alam Menakjubkan Dekat Pantai Pangandaran

Maka dari itu jangan lupa untuk menjadikan Garut sebagai salah satu list wisata kalian!

Sumber: