5 Pantai Di Garut Terpopuler dan Paling Banyak Dikunjungi

5 Pantai Di Garut Terpopuler dan Paling Banyak Dikunjungi

5 Pantai Di Garut Terpopuler dan Paling Banyak Dikunjungi-Pantai Cijeruk-Tangkap layar instagram @backpackerkentang

RADAR JABAR- Salah satu kota di Jawa Barat ini menyimpan sejuta pesona wisata yang wajib untuk di jelajahi. Dikenal dengan belanja dan kulinernya, kota garut ternyata memiliki beberapa pantai cantik yang membuat pengunjung terpesona.

Inilah destinasi wisata pantai di Garut, Jawa Barat.

1. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang menjadi tempat menyenangkan untuk di kunjungi Bersama keluarga di akhir pekan ketika berlibur di Garut.

Pantai dengan pasir putih satu ini menyajikan panorama yang menakjubkan. Selain pesona keindahan, suasana pantai yang menenangkan dengan hembusan angin dan deburan ombak akan mendamaikan jiwa yang penuh kepenatan. Untuk menikmati keindahan dari Pantai Sayang Heulang Garut, tidak perlu banyak biaya. Karena cukup membayar tiket dengan harga Rp.10.000/orang.

lokasi Pantai Sayang Heula berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari pusat Kota Garut, Jaraknya sekitar 87 kilometer.

2. Pantai Santolo

Pantai Santolo memiliki hamparan pantai yag cukup luas dan berwarna putih bersih. Ditambah dengan air lautnya yang sangat jernih berwarna kebiruan yang semakin memanjakan mata siapapun yyang mengunjunginya.

Pasirnya yang sangat lembut dan deburan ombak yang sedang, seakan memberikan kesan damai dari alam. Tak heran jika Pantai Santolo merupakan salh satu obyek destinasi yang direkomendasikan di Garut.

Lokasi Pantai Santolo berda di Cikelet, Garut, Jawa Barat, kurang lebih 90 km dari kota garut dan memakan sekitar 3.5 jam perjalanan. Jalur menuju pantai pasir putih Santolo terbilang cukup sulit, karena kebanyakan jalan yang berlubang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Desa Wisata Di Sekitar Labuan Bajo

3. Pantai Cidora

Pantai Cidora menjadi destinasi yang tidak asing lagi dijadikan tempat berlibur pengunjung. Lahan terlihat luas yang membuat para pengunjung merasa betah karena bisa berjelajah. Pemandangan yang terpancar dari Pantai Cidora Grut ini juga sangat indah. Terdapat air laut yang jernih, pasir putih, serta bergam pohon yang membuat suasana natural.

Pantai Cidora sering menjadi pilihan tempat melihat keindahan matahari terbit maupun tenggelam. Air laut Pantai Cidora yang bersih sering menjadi incaran. Apalagi jika ada perahu nelayan yang hilir mudik mencari ikan menambah keindahan Pantai.

Pantai Cidora berlokasi di Desa Purbayani, Gaurt, Jawa Barat. Kawasan jalan raya selalu dipadati pelancong yang berbondong-bondong menuju pantai cantik ini. Akses menuju lokasi diketahui cukup strategis dan dekat dengan area wisata lain.

4. Pantai Manalusu

Pantai Manalusu menjadi salah satu beberapa destinasi wisata untuk menghabiskan waktu berlibur di akhir pekan.

Bermain di Pantai Manalusu saat akhir pekan memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Rasa penat dan bosan akan hilang seketika dengan pesona dan spot wisata yang tersedia. Pasir putih yang membentang kea rah Barat dan di sebelah Timur Pantai Manalusu terdapat gugusan karang. Gugusan karang ini menjadinhabitat untuk ikan hias kecil seperti ikan badut.

Selain keindahan dari air laut dan suasana yang ditawarkan Pantai Manalusu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Serperti, menikmati sunset mempesona, berjemur, hingga kulineran dengan sajian seafood lezat.

Psntsi Manalusu berlokasi di kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat atau sekitar 93 km dari pusat kota Garut.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata Diciamis dan Sekitarnya, Terbaik dan Paling Banyak Dikunjungi

5. Pantai Cijeruk

 

Pantai Cijeruk menjadi tempat rekomended untuk menghabiskan waktu libur Bersama, keluarga atau kerabat di akhir pekan di pantai.

Memanjakan dengan sajian Pantai Cijeruk yang mempesona dengan keindahan dan spot wisata yang ada di dalamnya, selain menikmati keindahan dan panorama Pantai Cijeruk sepuas hati untuk mendamaikan jiwa dan pikiran. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti berburu foto Instagramable, berjemur, bermain di pantai, dan masih banyak lagi.

Pantai Cijeruk sendiir berlokasi di Sagara, Pameungpeuk, Kabupaten  Garut, Jawa Barat. Kurang lebih 100 km dari pusat kota.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Garut Terhits yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumber: