Motor RX King Cobra Harga Rp. 20 Juta, Apa Keistimewaanya? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Motor RX King Cobra Harga Rp. 20 Juta, Apa Keistimewaanya? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Ilustrasi RX King-instagram: casper_king135-

Radar Jabar - Siapa yang tidak kenal dengan motor RX King, motor dengan julukan raja jalanan tersebut kini semakin eksis dikelasnya. Banyak sekali jenis motor RX King ini, sehingga banyak komunitas RX King yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Jenis motor RX King juga banyak sekali di Indonesia, salah satunya adalah RX King Cobra yang tentunya banyak sekali peminatnya.

Motor RX King pertama kali diperkenalkan oleh Yamaha pada tahun 1983. Motor 2 tak ini dikenal dengan nama RX King Cobra dikarenakan memiliki stang yang mirip dengan leher ular Cobra.

Ada beberapa ubahan yang dilakukan pabrikan berlogo garputala terhadap model ini dibandingkan seri sebelumnya. Yamaha RX King kini didukung YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang diklaim mampu membuat motor lebih irit bahan bakar.

BACA JUGA:Motor Vespa SS90 Masih Jadi Incaran Para Kolektor, Harganya Ratusan Juta?

Banyak sekali para kolektor ataupun pecinta motor RX King yang memburu RX King Cobra. Diketahui harga RX King Cobra tahun 1983 untuk kondisi istimewa serta part original yakni sekitar Rp 40 Juta hingga Rp 70 juta. 

Cirikhas pada motor RX King Cobra ini yaitu mempunyai stiker atau decal pada bagian tangki yang dilengkapi grafis bergaris dua warna. Motor RX King Cobra ini mempunyai kekuatan mesin 135cc, 2 tak, 1 silinder, bertenaga 18,2 Hp dan torsi 15,1 Nm.

Mesin yang digunakan oleh Motor RX King Cobra sepenuhnya dibuat di Jepang, dengan menggunakan kode Y1 serta Y2. Ini juga menjadi salah satu alas an mengapa motor RX King Cobra dijual dengan harga fantantis, dikarenakan suku cadangnya yang langka, karena kelangkaan tersebut membuat beberapa suku cadang dibanderol dengan harga per item di atas Rp10 juta.

Apalagi saat motor RX King Cobra ingin mengganti blok mesin Y1 dan Y2, dimana barang tersbut merupakan barang tersebut dianggap sangat berharga sebagai suku cadang RX King. Maka dari itu sangat pantas sekali jika harga Motor RX King Cobra ini mencapai harga Rp. 20 Jutaan.

BACA JUGA:Berapa Harga Motor RX King ? Berikut Daftar Harga Terendah hingga Tertinggi Simak Disini!

Sumber: