Kumpulan Rekomendasi HP Gaming RAM Jumbo Buat Main Game Berat, Simak di Sini!

Kumpulan Rekomendasi HP Gaming RAM Jumbo Buat Main Game Berat, Simak di Sini!

Kumpulan Rekomendasi HP Gaming RAM Jumbo Buat Main Game Berat, Simak di Sini!-Xiaomi Black Shark 5 Pro-Tangkapan Layar Kanal YouTube GadgetPro IDN

Radar Jabar – Halo..halo…halo sobat gamer, kembali lagi kami akan membahas informasi seputar rekomendasi. Kali ini ada ulasan mengenai kumpulan rekomendasi HP gaming dengan RAM jumbo yang cocok untuk bermain game. Simak sampai selesai ya supaya kalian tahun jenis-jenis HP-nya.

 

Bermain game ponsel adalah salah satu aktivitas favorit banyak orang dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa karena bisa dilakukan di mana saja kapan saja. Khususnya bagi penggemar game-game berat, mereka pastinya akan membutuhkan HP gaming RAM jumbo supaya menunjang hobinya tersebut.

 

Bukan tanpa alasan smartphone yang memiliki kapasitas RAM besar menjadi incaran semua gamer. Itu supaya para pemain game tidak mengalami kendala lag ketika memainkan game-game berat di HP mereka.

 

Mayoritas HP gaming memang memiliki RAM jumbo, chipset terbaik, serta penyimpanan yang besar untuk multitasking lebih baik pula. Alhasil lag auto menjadi mitos kala memainkan game berat.

 

Jika kamu menginginkan smartphone gaming yang memiliki RAM besar untuk bermain game berat inilah kumpulan rekomendasinya. Melansir dari GGWP.ID, ada lima rekomendasi HP gaming RAM jumbo untuk main game berat.

 

1.      Lenovo Legion Y90

Lenovo Legion Y90 merupakan pilihan terbaik untuk gaming karena memiliki RAM sampai 18GB dan ROM 64GB. Pada dapur pacunya, ponsel flagship ini mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 lengkap beserta ZUI 13 berbasis Android 12.

 

HP gaming terbaik dari Lenovo tersebut sudah lengkap dengan kipas dan pelat penghantar panas vapor chamber sehingga tetap dingin ketika bermain game. Baterainya pun berukuran sangat besar yaitu 5600mAh dengan pengisian daya cepat 68W.

 

2.      Asus ROG Phone 5 Diablo Immortal Edition

Asus ROG Phone 5 Diablo Immortal Edition menawarkan grafis pertempuran ikonik ala Diablo dengan menampilkan kumpulan demon serta monster mengerikan. Ponsel edisi khusus ini juga punya tema dan interface yang di-costum eksklusif sesuai dengan tema Diablo Immortal.

 

Chipset-nya memakai Snapdragon 8+ Gen 1 dengan fabrikasi 4 nm yang disokong RAM 16GB dan ROM 512GB. Kapasitas baterainya pun jumbo sebesar 6000mAh dengan pengisian daya cepat 65W.

 

3.      ROG Phone 6 Pro

Smartphone gaming ini juga dipersenjatai dengan Snapdragon 8+ Gen 1  chipset gahar bersama RAM 16GB dan ROM 512GB, sehingga performanya super ngebut. ROG phone 6 Pro berbekal baterai jumbo berkapasitas 6000mAh dengan pengisian daya cepat 65W.

 

Selain itu, kamera sang HP gaming mengusung sensor utama 50MP, ultrawide 13MP, makro 5MP, dan kamera swafoto 12MP.

 

4.      iQOO Pro 5

Rekomendasi keempat HP gaming untuk bermain game berat ada iQOO Pro 5, yang memiliki dua varian; versi Pro dan Reguler. Kedua versi sudah lengkap dengan chipset SoC Snapdragon 8 Gen 1 beserta pilihan RAM 8GB/12GB/16GB yang mendapat dukungan ROM 256GB/512GB.

 

Untuk versi global, iQOO Pro 5 sudah menjalankan Android 13 dengan interface Funtouch 13.

 

5.      Xiaomi Black Shark 5 Pro

Xiaomi Black Shark 5 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM RAM 8GB/12GB serta ROM 128GB/256GB. Adapun sistem operasinya mengusung Android 12 dan Joy UI 13.

 

Varian tertinggi dari seri Black Shark 5 itu juga didukung dengan komponen Vapor Chamber demi mengatasi panas berlebih kala dipakai bermain game.

 

Nah itulah lima rekomendasi HP gaming RAM jumbo untuk main game berat. Bagaimana nih? Keren-keren semua bukan?

Sumber: