Berkunjung ke Destinasi Wisata Danau Toba, Rasakan Keajaiban Alam di Tanah Batak!

Berkunjung ke Destinasi Wisata Danau Toba, Rasakan Keajaiban Alam di Tanah Batak!

Danau Toba--Istimewa

Radar Jabar - Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Letak Danau Toba sendiri berada di Sumatera Utara, danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah serta berwarna biru khas danau alami yang luas dan juga mengesankan. 

BACA JUGA:Green Canyon: Wisata Alam Menakjubkan Dekat Pantai Pangandaran

Danau Toba sendiri menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. 

Berikut ini ulasan seputar Danau Toba secara lengkap!

Keindahan Alam yang Sangat Menakjubkan

Danau Toba wisatawan dapat menikmati keindahan pesona alam yang sangat menakjubkan. Danau Toba itu sendiri merupakan danau yang terbentuk dari letusan kawah gunung berapi. Danau ini berada diatas ketinggian 900 meter dari permukaan laut dan mencapai luas 1.145 kilometer persegi. Keindahan danau ini pun semakin mempesona dengan terdapat sebuah pulau bernama Samosir yang tepat berada di tengahnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Murah di Bali yang Wajib Dikunjungi!

Pulau Samosir sendiri menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Danau Toba dan sangat terkenal dikalangan wisatawan. Wisatawan dapat mengelilingi pulau Samosir dengan sepeda motor yang disediakan oleh pengelola disana. 

Selain itu juga pengunjung dapat memancing di danau dengan menyewa alat pancing dan juga menyewa perahu untuk ke tengah danau. Atau pun pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dari perahu yang disewa pada nelayan setempat.

Wisata Danau Toba 

Di Danau Toba, wisatawan dapat melihat kekayaan budaya masyarakat sekitar. Disini juga wisatawan dapat menikmati keragaman budaya yang unik dari suku Batak. Banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh hanya untuk menikmati sajian kuliner tradisional khas Batak seperti Arsik Ikan atau Ikan Mas, Saksang atau Ulasan Babi, dan Naniura atau Ikan mentah.

   

Selain wisata kuliner, wisatawan juga bisa menikmati keindahan tarian-tarian tradisional Batak yang sangat menggugah semangat. Salah satunya adalah Tari Sirih yang dianggap sebagai tarian khas dari Batak, selain tari Sirih terdapat juga tari-tarian lain seperti Tortor, Sulim, dan Arsik. 

Sumber: