Blunder Lawan West Ham, Pelatih MU Masih Ingin Perpanjang Kontrak De Gea

Blunder Lawan West Ham, Pelatih MU Masih Ingin Perpanjang Kontrak De Gea

Blunder Lawan West Ham, Pelatih MU Masih Ingin Perpanjang Kontrak De Gea -Kiper Manchester United David De Gea-Instagram David De Gea @d_degeaofficial

Radar Jabar - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag tetap menginginkan David De Gea untuk memperpanjang kontraknya walaupun melakukan blunder horor saat menghadapi West Ham United.

MU takluk 1-0 dari West Ham dalam laga pekan ke-35 Liga Premier Inggris (EPL) 2022/2023 di London Stadium, Senin (8/5) dini hari WIB. De Gea punya 'andil' dalam kekalahan ini sebab gagal membendung gol Said Benrahma.

Di menit ke-27, gelandang asal Aljazair itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tidak terlalu keras. Namun, upaya saves David De Gea tidak sempurna sehingga bola tetap masuk gawangnya.

Melansir dari Sportsmole, itu adalah keempat kalinya penjaga gawang asal Spanyol tersebut membuat blunder di EPL 2022/2023, hanya Hugo Lloris yang memiliki rekor buruk serupa dari semua kiper di liga.

Di sisi lain, masa depan De Gea di Old Trafford belum menemui titik terang. Dia sudah menyatakan niat untuk bertahan, tapi MU ingin mempertahankan sang pemain dengan syarat menyetujui perpanjangan kontrak dengan pemotongan gaji.

Manchester United diketahui harus membayar gaji £375.000/minggu jika mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun kepada mantan stopper Atletico Madrid tersebut.

Walau kesepakatan dengan pihak De Gea belum tercapai, Ten Hag menegaskan ingin mempertahankan kiper nomor satunya. Ten Hag pun memberikan 'lampu hijau' terkait penadatangan kontrak baru.

"Kami ingin dia (De Gea) bertahan dan kami ingin dia memperpanjang kontraknya. Dia memiliki clean sheet terbanyak di Liga Premier. Kami tidak akan berada di posisi ini tanpanya," ujar sang pelatih asal Belanda kepada wartawan pasca pertandingan kontra West Ham.

"Saya percaya tidak ada kekhawatiran. Itu terjadi. Sebagai sebuah tim, Anda harus menghadapinya, menunjukkan karakter, ulet, bangkit kembali dan itulah yang akan dilakukan tim ini."

"Kami memulai dengan baik, kami mendikte permainan, kami menciptakan peluang, kami tidak memanfaatkannya, kemudian satu kesalahan. Dalam tiga hari, dua kesalahan individu membuat kami kalah," tutur Erik Ten Hag.

Saat ini kiper asal Spanyol berusia 32 tahun itu memimpin perlombaan untuk Golden Gloves EPL 2022/2023 dengan 15 clean sheet. Ia unggul dua clean sheet dari pesaing-pesaing terdekatnya; Alisson Becker, Nick Pope, serta Aaron Ramsdale.

David De Gea juga memegang rekor 188 nirbobol terbanyak MU dalam 540 laga sepanjang sejarah klub sejak kedatangan pertamanya pada 2011. Sebelumnya di final EFL Cup pada Februari lalu, De Gea memecahkan rekor clean sheet Peter Schmeichel (180) legenda The Red Devils.

Sumber: Sportsmole.

Sumber: