Hasil Bilbao vs Betis: Willian Jose Buka Kans Tim Tamu ke UEL

Hasil Bilbao vs Betis: Willian Jose Buka Kans Tim Tamu ke UEL

Hasil Bilbao vs Betis: Willian Jose Buka Kans Tim Tamu ke UEL-Pertandingan Bilbao vs Betis di pekan 33 La Liga, Jumat (5/5) dini hari WIB.-Instagram @realbetisbalompie

Radar Jabar – Willian Jose memberikan kemenangan penting bagi Real Betis saat timnya menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan pekan ke-33 La Liga 2022/2023. Gol tunggalnya membawa tim tamu menaklukkan Bilbao dengan skor 0-1 di laga tersebut.

 

Armada Ernesto Valverde menjamu Betis di kandangnya, stadion San Mames, hari Jumat (5/5) dini hari WIB. Pembeda pada pertandingan ini adalah gol cepat bomber Betis Willian yang terjadi ketika baru memasuki menit keenam.

 

Bermula dari lemparan ke dalam jarak jauh Juan Miranda, bola lemparannya menghasilkan kemelut di kotak penalti Bilbao. Bola lantas mengarah kepada Willian Jose dan striker bernomor punggung 12 ini langsung melepaskan sepakan voli yang menghujam gawang Unai Simon.

 

Melansir dari situs sofascore.com, Athletico Bilbao juga mengakhiri pertandingan ini dengan 10 pemain setelah Dani Vivian mendapatkan kartu merah di menit 90+7.

 

Tuan rumah sejatinya unggul secara statistik dengan menguasai jalannya laga, seperti berupa 63% penguasaan bola berbanding 37% milik Real Betis. Los Leones juga 21 kali melakukan percobaan tendangan dan enam di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, sang tamu bisa mencetak gol dari dua tembakan on-target dalam 12 percobaan.

 

Kemenangan atas Bilbao pun membuka peluang Beticos Verdiblancos mentas di ajang Liga Eropa (UEL) musim depan. Betis kini menempati tangga keenam klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan koleksi 52 angka. Di sisi lain, Simon cs terpaku di peringkat kedelapan dengan perolehan 47 poin.

 

Pada pekan sebelumnya, Athletico Bilbao berbagi satu poin dengan Mallorca usai bermain imbang 1-1. Sementara itu anak-anak asuh Manuel Pellegrini menelan kekalahan telak 0-4 dari Barcelon sang pemuncak klasemen sementara.

 

 

Real Betis akan menjamu Rayo Vallecano di Benito Villamarin di pertandingan berikutnya atau pekan ke-34, selagi Bilabo akan bertandang ke kandang Villarreal di El Madrigal.

 

Susunan starting XI:

 

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon, Berchiche, Paredes, Dani, de Marcos, Vesga, Garcia, Nico, Sncet, Inaki Williams, Guruzeta.

 

Real Betis (4-2-3-1): Bravo, Sabaly, Pezella, Akouokou, Miranda, Guardado, Rodriguez, Perez, Carvalho, Canales, Willian.

 

 

Sumber: Bangsaonline dan sofascore.

Sumber: