Lelang Proyek Lanjutan Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor Ditargetkan Usai Lebaran 2023

Lelang Proyek Lanjutan Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor Ditargetkan Usai Lebaran 2023

Ribuan jamaah saat beribadah di Masjid Agung Kota Bogor. (Yudha Prananda / Jabar Ekspres)--

RADARJABAR.ID, - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menargetkan lelang proyek lanjutan pembangunan Masjid Agung Kota Bogor akan dilakukan usai Lebaran 2023.

 

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina. Ia menyebut, pihaknya menargetkan proyek pembangunan Masjid Agung yang dikerjakan sejak 2016 silam tersebut dapat rampung di akhir tahun 2023 mendatang. 

 

"Jadi target kita ini tetap (masuk lelang) habis Lebaran itu. Kita segera mulai selesaikan, nggak mau tunda-tunda. Biar cepat dan selesai cepat," ungkapnya dikutip Rabu, 29 Maret 2023.

 

Dirinya mengakui, saat ini perkembangannya masih dalam proses revisi pada perencanaan. Sebab, ada sejumlah penyesuaian atas desain yang menjadi catatan pimpinan daerah.

 

"Setelah adanya beberapa atensi dari pimpinan terkait mengkoneksikan Masjid Agung dengan Alun-Alun Kota Bogor dan Blok F Pasar Kebon Kembang, tapi bukan sky brigde yah bentuknya, cuma lebih kepada akses," jelas Rena.

 

"Jadi ada tambahan, kita lakukan penyesuaian saja dan masih dibahas bersama Inspektoratl. RAB (Rencana Anggaran Biaya, red)-nya kita bedah satu-satu, baru nanti kami persiapkan untuk lelang," imbuhnya.

 

Meskipun ada perubahan dalam perencanaan, dirinya memastikan tak ada perubahan terkait alokasi penganggarannya. Yakni senilai Rp36 miliar untuk tahun anggaran 2023.

 

Sumber: